Tenaga Kontrak di Dinas Perdagangan Kota Padang Upahnya Dibawah UMR

Kantor Dinas Perdagangan Kota Padang.
Kantor Dinas Perdagangan Kota Padang.

Padang, Editor.- Tenaga kontak di Dinas  Perdagangan Kota Padang sangat mengaharapkan honor mereka dinaikkan, karena kebutuhan hidup semakin mahal. Honor Rp 1.250 .000 perbulan yang mereka tak lagi bisa mencukupi kebutuhan keluarga.

. “Kami sangat berharap honor dinaikkan dan disamakan dengan Upah Minimum Regional (UMR) Kota Padang,” kata salah seorang tenaga kontrak kepada Editor.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal  yang ditemui di ruang kerjanya,  Sabtu (25/5), menjelaskan, untuk pekerja yang bukan PNS  ada kategori. Pertama, Tenaga Kerja Outsorsing dengan penghasilan sebulan Rp 2,2 juta yang pengelolaannya di serahkan ke pihak ke tiga (PT)  berdasar kontrak kerja yang tidak berkelanjutan. Kedua, tenaga kerja kontrak yang diberi honor Rp 1,250,000 yang di bayar langsung Oleh Dinas Pasar dan berkelanjutan hingga pensiun.

“Pada prinsipnya kita memahami kesulitan tenaga kerja kontrak tersebut dan ingin menaikkan honor mereka tapi anggaran APBD yang tidak mencukupi,” jelas Edrizal. **Afridon.

1823 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*