Selama Puasa, Wako Sawahlunto Minta Warga Tingkatkan Kualitas Amal dan Ibadah

Deri Asta
Deri Asta

Sawahlunto, Editor,- Walikota Sawahlunto Deri Asta mengajak warganya yang beragama Islam untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah dari awal hingga akhir dengan aktifitas ibadah sebanyak banyaknya. Jika siang laksanakan puasa dan ibadah lainnya dan malamnya ramaikan Masjid atau Mushalla dengan sholat taraweh dan tadarus.

“Mari semarakan bulan Ramadhan dengan aktifitas ibadah serta bersama-sama mengoptimalkan amaliah kita, sehingga bisa sampai di ujung perjalanan Ramadhan menjadi suci bersih kembali ke fitrah,”  kata Deri Asta dalam sambutan pada kegiatan shalat Taraweh perdana, Minggu 5 Mei di Masjid Agung Nurul Islam, Sawahlunto.

Menurut Deri Asta ada tiga hal yang harus kita lakukan dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Pertama persiapkan diri dan mental, dengan saling bermaafan, antara anak dengan orang tua dan sebaliknya, begetu juga dengan warga tetangga. Kedua, bersihkan lingkungan kita, terutama masjid dan mushalla yang akan kita jadikan tempat beribadah. “Jadikan masjid dan mushalla senyaman nyaman untuk jemaah. Ketiga, kita harus berilmu dalam mengisi bulan suci ramadhan. Tanpa ilmu, maka ibadah kita kurang bernilai dan berkualitas. Cari dan ketahui apa saja yang bernilai ibadah selama bulan suci Ramadhan.

Ia menambahkan, Ramadhan 1440 Hijriah ini hendaknya dijadikan momentum meningkatkan kualitas keimanan dan memperkuat ketakwaan. Hal ini tentu akan bisa diraih jika umat Islam bisa melaksanakan ibadah ini dengan khusuk tanpa terganggu oleh hal-hal yang merusak.

Dalam kesempatan tersebut ia menghimbau agar masyarakat terutama orang tua dapat berperan aktif untuk melarang anak-anak mereka bermain petasan dan bagi masjid yang terletak di lokasi jalan utama agar memasang rambu-rambu agar kendaraan tidak membunyikan klakson, serta menghimbau para generasi muda untuk dapat meramaikan mesjid selama bulan Ramadhan 1440 Hijriah ini berlangsung.

Ia juga mengajak warga untuk selalu bersyukurdan memanfaatkan bulan penuh ampunan dan barokah ini untuk memperbanyak sedekah, lebih peduli dengan sesama demi mendapatkanridho Allah SWT. ** Dinno

918 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*