Sebelas Sekolah di Tanah Datar Diusulkan Jadi Sekolah Adiwiyata

Rapat Verifikasi Penyusunan Dekumen Calon Sekolah Adiwiyata Provinsi (CSAP) tahun 2019.
Rapat Verifikasi Penyusunan Dekumen Calon Sekolah Adiwiyata Provinsi (CSAP) tahun 2019.

Batusangkar, Editor.- Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman  dan Lingkungan Hidup Kabupaten (PARKINLH) Tanah Datar untuk tahun 2019 mengusulkan  11 (sebelas) Sekolah yang ada di kabupaten Tanah datar untuk  diusulkan menjadi Calon Sekolah Adiwiyata Provinsi (CASP)

Sebelas sekolah tersebut adalahu SDN 26 Lima Kaum, SDN 16 Pandai Sikek, MTsN 1 Tanah Datar, MTsN 9 Tanah Datar, MTsN 12 Tanah Datar, SMAN 1 Salkimpaung, SMAN 2 Batusangkar, SMAN 2 Lintau Buo,SMAN 1 Sungayang,SMAN 1 Lintau Buo Utara dan MAN 4 Batusangkar  ke Dinas Lingkungan Hidup provinsi Sumatera Barat  yang mana dekomennya harus sampai ke provinsi pada tanggal 24 februari 2019 ini, ujar Kepala Dinas Parkin LH Tanah Datar  Ir, Dessy Trikorina didampingi oleh Kabid Kebrsihan Dan Linmgkungan Hidup Evi Savitri, M.Si kepada Editor, Rabu (20/2) di ruang kerjanya.

Selanjutnya Kepala Dinas Perkin LH melalui Kabid Kebersihan dan Lingkungan Hidup Evi Savitra menambahkan, untuk mempersiapkan  usulan tersebut maka hari ini kita  mengadakan rapat dengan seluruh kepala sekolah yang di usulkan bertempat di Aula Dinas Parkin LH  dengan  pokok acara  Verivikasi  Dokumen  Calon Sekolah Adiwiyata yang juga dihadiri oleh Tim Pembina/Penilai Adiwiyata Kabupaten Tanah Datar.

Dalam acara ini kita akan membahas apa-apa saya yang akan dinilai oleh tim provinsi yang akan mengadakan penilaian kepada sekolah –sekolah yang diusulkan dan juga akan mempersiapkan sarana dan pra sana penunjang lainnya.

Kita mengharapkan untuk tahun ini seluruh sekolah yang kita usulkan akan menjadi sekolah Adiwiyata provinsi yang mana kita mengharapkan setiap tahunnya di Tanah datar akan bertambah. Sekolah-sekolah Adiwiyata Provinsi yang nantinya akan kita usulkan untuk menjadi sekolah Adiwiyata Nasional  dan juga bisa menjadi sekolah Adiwiyata mandiri yang mana untuk Kabupaten Tanah datar kita baru satu sekolah Adiwiyata mandiri yaitu MAN 2 Batusangkar.

Saat ini kami dari Dinas Parkin LH sangat optimis akan bertambahnya sekolah-sekolah Adiwiyata Provinsi di Tanah Datar. Hal ini bisa kita lihat dengan tingginya animo kepala-kepala sekolah yang ada di Tanah Datar mulai dari tingkat SD, SMP/MTS, SMA, SMK, MA yang  mengusulkan sekolahnya untuk menjadi sekolah adiwiyata baik itu Kabupaten,Provinsi dan juga nasional, ujar Evi savitri

Rapat Penyusunan Dokumen Calon Sekolah Adiwiyata Provin (CSAP) yang dilaksanakan hari itu dihadiri oleh seluruh kepala sekolah beserta guru pembina Adiwiyata yang mana materi tentang kelengkapan dekumen yang akan diajukan tersebut disampaikan oleh Tim Pembina.Penilai Adiwiyata Kabupaten  dan Kabid Kebersihan dan Lingkungan Hidup Dinas Parkin LH Evi Savitri, M.Si. ** Jum   

1708 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*