Ribuan Ubur-Ubur Ditemukan Mati Sepanjang Pantai Nagari Mandeh dan Sungai Pinang

Ubur-ubur yang ditemukan mati di pantai Mandeh dan Sungai Pisang.
Ubur-ubur yang ditemukan mati di pantai Mandeh dan Sungai Pisang.

Pesisir Selatan, Editor.- Ribuan ubur-ubur ditemukan mati sepanjang pantai Nagari Mandeh dan Sungai Pinang, Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (9/8)

Berdasarkan informasi yang dihimpun Editor, ribuan ubur-ubur terdampar di beberapa bibir pantai yang berpasir di Kawasan Mandeh dan Sungai Pinang.

“Ribuan ubur-ubur yang terdampar itu sudah mati, saat ini memenuhi bibir pantai kawasan mandeh,” kata salah seorang warga setempat  Elvi Mahyuni (40).

Menurutnya, untuk kejadian ini memang tidak sekali pernah terjadi di garis pantai kawasan mandeh. Akan tetapi baru kali ini paling banyak ubur-ubur yang mati.

“Memang sebelumnya pernah ada ubur-ubur terdampar dan mati di bibir pantai, tapi tidak sebanyak ini, berkemungkinan sekarang lagi musimnya,” ujarnya.

Walaupun demikian, dengan kondisi matinya ribuan ubur-ubur di kawasan bibir pantai mandeh. Sejauh ini, belum ada dampak negatif akibat matinya ribuan ubur-ubur tersebut.

“Kalau untuk dampak sejauh ini belum ada, begitu juga dengan kunjungan wisatawan di kawasan mandeh,” ucapnya

Setali tiga uang, Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Sungai Pinang, M. Zein Dt Rajo Bangkeh membenarkan, memang benar ribuan ubur-ubur mati disepanjang bibir pantai di kenagarian Sungai Pinang.

“Benar, ribuan ubur-ubur mati terdampar di bibir pantai daerah kita,” ungkapnya.

Menurut Ketua KAN menjelasakan, keberadaan ubur-ubur semenjak 15 hari lalu sangat banyak diperairan Sungai Pinang. Bisa jadi saat ini lagi musim ubur-ubur.

“Kalau untuk dampak pencemaran lingkungan yang menimbulkan busuk, memang tidak, dan kondisi saat ini juga tidak membahayakan masyarakat dan juga wisatawan,” tutupnya.  ** Findo

1096 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*