Presiden Berjanji Akan Bantu Rp 50 Milyar Buat Pasar Serikat Batusangkar

Marwan bersama Presiden RI.
Marwan bersama Presiden RI.

Jakarta, Editor.- Kepala Dinas Koperindag Tanah Datar Marwan, SE  seusai  dialog  dengan Presiden JRI dalam acara  penyerahan penghargaan kategori Pasar Ramah Lingkungan, Selasa (12/03) di Bumi Serpong Tangerang Banten yang digelar Kementerian Perdagangan RI, langsung  berbicara dengan  Presiden RI  untuk  mohon memberikan bantuan dana untuk membangun  Pasar Serikat C Batusangkar.

Permohonan dari Kadis Koperindag itu mendapat sambutan positif dari presiden dan menjanjikan akan memberikan  membantu untuk  Pasar Serikat Batusangkar Rp 50 milyar, yang juga didengar langsung oleh Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma yang menerima penghargaan saat itu.

Dengan kegembiraan yang begitu besar mendengar  janji Presiden RI untuk Pasar Batusangkar Marwan langsung memberitahu Bupati Irdinansyah Tarmizi via telpon selulernya.

Bupati yang dilapori Marwan segera mengucapkan Selamat kepada Wabup dan Marwan telah menerima penghargaan dan menerima  janjikan Presiden untuk memberikan  dana guna membangun Pasar Serikat C Batusangkar sebesar  Rp 50 milyar.

Tanah Datar sebelumnya telah memperoleh  penghargaan Pasar Tertib Ukur. Kini meraih Penghargaan Pasar Ramah Lingkungan karena memiliki beberapa kategori, yaitu, adanya konsultasi hukum, jaksa masuk pasar, pelayanan kesehatan, layanan pihak Kepolisian, Satpol PP dan lain-lain, ucap Irdinansyah.

Ditambahkan Bupati, Rencana bantuan Presiden Rp 50 milyar untuk pasar Batusangkar yang sempit dan perlu parkir luas,  akan kita ajukan permohonan ke Kementerian Perdagangan RI, dana tersebut akan  digunakan untuk pembangunan dan pengembangan pasar Batusangkar mendatang.ungkap Irdinansyah

Wabup Zuldafri Darma menyatakan keberhasilan itu merupakan kesuksesan kita bersama terutama Dinas Koperindag. “Saya mengapresiasi keberanian Marwan menodong Presiden Jokowi sekaligus memberikan bantuan sebesar Rp 50 milyar,” ujar  Zuldafri.

Kadinas Koperindag Marwan  menyatakan, “ Kita sangat bersyukur atas perhatian Presiden Joko Widodo terhadap Pasar Serikat C Batusangkar dan bersedia untuk menggelontorkan dana sebesar Rp 50 milyar dan harapan kita dana tersebut bisa cair pada tahun 2019 ini,kalau dananya cair kita akan segera membangun Pasar Serikat C Batusangkar sesuai dengan perencanaan yang telah kita buat,” ujar Marwan. ** Jum

1270 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*