Piaman Balari Basamo, Digelar 6 April Mendatang

Lari Basamo di Padang Pariaman.
Lari Basamo di Padang Pariaman.

Padang Pariaman, Editor.-   Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni akan undang seluruh komunitas lari yang ada di Sumatera Barat guna mengikuti event Piaman Balari Basamo pada 6 April 2019 mendatang.

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mengatakan, iven ini merupakan sebuah kegiatan positif yang mesti didukung bersama. Selain menyehatkan tubuh, kegiatan ini diharapkan mampu menghindarkan generasi muda dari kegiatan negatif yang merugikan seperti penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, tawuran hingga LGBT yang marak akhir akhir ini.

“Ini kegiatan yang sangat bagus sekali, sudah selayaknya kita apresiasi dan dukung bersama,” ujar Ali Mukhni di ruang kerjanya Jum’at, (29/3).

Selain itu iven ini juga bertujuan memperkenalkan objek wisata yang ada di Padangpariaman yang dikemas dalam sport tourism yang terdapat di sepanjang rute lari.

“Ini sekaligus dapat mengenalkan keindahan destinasi wisata yang ada di Padangpariaman, seperti pantai Tiram, pantai Ketaping hingga keindahan masjid Syeh Burhanuddin,” beber Ali Mukhni.

Ketua Panitia acara, Muhammad Fadhil mengatakan iven ini gratis tanpa dipungut biaya. Star di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dan finish di Pondopo Bupati Padang Pariaman. Jarak yang akan ditempuh mencapai 30 Km melewati pantai Tiram dan masjid Agung Syekh Burhanuddin.

Fadhil mengatakan kegiatan ini diperkirakan akan diikuti sedikitnya ratusan pelari dari berbagai komunitas lari yang ada di Sumatera Barat.

“Pariaman Balari Basamo ini sekaligus juga merupakan ajang silaturahmi antar seluruh komunitas lari yang ada di Sumatera Barat,” kata  Fadhil.

Bagi masyarakat umum yang ingin berpartisipasi bisa langsung datang ke lokasi star pada hari H. Panitia menyediakan doorprise bagi peserta yang beruntung. ** Afridon

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*