Pengurus Askab PSSI Kab. Solok dan Persikas Masa Bakti 2019-2022 Dikukuhkan

Yulfadri Nurdin menerima bendera PSSI dari Ketua Askab Sumbar.
Yulfadri Nurdin menerima bendera PSSI dari Ketua Askab Sumbar.

Arosuka, Editor.-  Pemerintah daerah Kabupaten Solok sangat mendukung keberadaan Askab PSSI Kab. Solok dan Persikas untuk kemajuan persepakbolaan di Kabupaten Solok. Untuk itu pengurus Askab PSSI yang baru dilantik diharapan segera membuat program dan rencana kerja yang baik sehingga hasil yang diinginkan dapat terwujud.

Hal itu diungkapkan Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannya pada pengukuhan dan pelantikan pengurus Askab PSSI Kab. Solok Masa Bakti 2018-2022 dengan Yulfadri Nurdin sebagai Ketua Umum dan pelantikan pengurus Persikas Masa Bakti 2019-2022 dengan Renaldo Gusmal sebagai Ketua Umum, bertempat di Ruangan Solok Nan Indah kantor bupati Solok, Rabu (31/7).

Menururut bupaati, sesungguhnya Kabupaten Solok mempunyai  bibit-bibit pesepak bola yang bagus namun banyak diantara mereka yang memilih main di daerah lain kerena  dikabupten solok mereka kurang dipantau atau diperhatikan. Dari itu diharapkan kepengurusan Askab dan persikas yang baru untuk segera berbenah dan membina sepak bola di Kabupaten Solok menjadi lebih baik.

“Kepengurusan yang baru bertanggung jawab atas kemajuan persepakbolaan di kabupaten solok dan saya berharap kita dapat kembali berpartisipasi pada Porprov ditahun 2020,” kata Gusmal.

Sebelumnya  Ketua Askab PSSI Kab Solok Yulfadri Nurdin, SH yang juga Wakil Bupati Solok menjelaskan, berawal dari kondisi Askab PSSI Kab Solok yang sudah lama kosong akibat dari perubahan statuta PSSI Pusat, maka berakibat pula pada kepengurusan sepak bola di kabupaten solok yang berujung tidak ikut sertanya Kab Solok di cabang sepak bola pada Porprov tahun 2018 yang lalu. Dengan demikian banyak atlet atlet sepak bola dari Kab Solok yang direkrut oleh daerah lain. “Banyaknya permintaan dari penggiat sepak bola di Kabupaten Solok yang meminta saya untuk memimpin Askab PSSI Kab Solok, maka diadakanlah kongres di bulan Desember 2018 yang lalu sehingga  terpilihlah saya sebagai ketua Askab Kab Solok dan berkomitmen siap bekerja sama dengan KONI dan Pemerintahan daerah untuk kemajuan persepakbolaan di Kabupaten Solok,” kata Yulfadri Nurdin.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok H.Gusmal, SE, MM, Wabup Yulfadri Nurdin, SH, Ketua Asprov Sumbar Erwin Sopian, Ketua KONI Kab Solok Rudi Horizon, Forkopimda Kab Solok, Kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kab Solok, Pengurus Askab PSSI dan Pengurus Persikas. ** Rhian/Jetra/Hms  

1335 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*