Pemko Pariaman Salurkan Bantuan Buat Nelayan

Wako Genius Umar menyerahkan bantuan buat nelayan Kota Pariaman.

Pariaman , Editor.- Untuk meningkatkan perekonomian  masyarakat, Pemerintah Kota Pariaman  menyalurkan bantuan 129 perlengkapan kepada nelayan dan pedagang ikan di daerah tersebut.

“Ada empat jenis bantuan yang kami berikan. Yaitu becak motor, mesin long tel, jaring, dan kotak ikan atau fish box,” kata Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat menyerahkan bantuan perlengkapan untuk nelayan dan pedagang ikan di Pariaman, Selasa (12/1).

Wako Genius mengatakan, bantuan tersebut diberikan karena harga empat jenis peralatan itu mahal sehingga nelayan dan pedagang tidak mampu membelinya. Kalaupun nelayan dan pedagang tersebut membelinya, maka dikhawatirkan nelayan dan pedagang akan berhutang sehingga kondisinya semakin terpuruk.

Ia berharap nelayan dan pedagang tersebut menggunakan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya agar dapat memperbaiki perekonomiannya dan ini dapat mengurangi angka kemiskinan nelayan di Pariaman. Bantuan tersebut merupakan aspirasi dari sejumlah anggota dewan di daerah itu. Rincian jumlah bantuan yang diberikan tersebut,  becak motor 9 unit, long tail 20 unit, jaring ikan 20 paket, dan kotak ikan 80 unit.

Kepala Dinas Perikanan Kota Pariaman, Dasril mengatakan bantuan yang diberikan tersebut harus digunakan sesuai dengan tujuan peralatan itu diberikan.

“Jika untuk membawa ikan, ya harus untuk membawa ikan. Jika untuk menyimpan ikan, ya harus untuk menyimpan ikan,” ujarnya.
Ia menegaskan jika bantuan tersebut digunakan untuk hal yang tidak berhubungan atau dijual bahkan digadaikan maka pihaknya bisa mengambilnya kembali.

Lalu, lanjutnya bantuan tersebut akan diserahkan kepada nelayan atau pedagang lainnya yang telah memberikan proposal yang lokasinya berdekatan dengan pemilik sebelumnya.

** Afridon

1275 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*