Pemko Padang Serahkan Bonus Atlit, Pelatih dan Ofisial Porprov ke XV 2018

Sekda Kota Padang Amasrul SH mewakili Walikota menyerahkan Bonus Atlet secara simbolis kepada Ketua Koni Kota Padang Agus Suardi

Padang, Editor.- Pemerintah Kota Padang, menyerahkan bonus kepada para atlet, pelatih dan official kontingen Kota Padang yang berhasil meraih prestasi pada Porprov ke XV di Kabupaten Padang Pariaman tahun lalu, Rabu malam (10/4/2019)  di Palanta kediaman walikota Padang.

Walikota Padang diwakili Sekda Amasrul, SH dalam sambutannya mengatakan, dengan berhasilnya kota Padang kembali menjadi juara umum pada Porprov ke XV tahun 20018 di Padang Padang Pariaman, tentu kita tidak puas sampai disini ,kita harus mengevaluasi sudah berapa atlit kita yang mendapatkan emas ditingkat nasional dan internasional.

Pada kesempatan ini Amasrul juga mengharapkan kepada para atlit untuk terus berlatih agar kita berperestasi ditingkat nasional maupun internasional. Kota Padang  berupaya agar kesejehteraan atlet dapat  ditingkatkan terus, muda mudahan pada porprov ke XVI di Pasaman Pasaman Barat mendatang bonus atlet kota padang dapat kita tingkatkan dan atlit kita lebih banyak lagi meraih juara.

Kepada para pengurus Cabang Olahraga Amasrul juga menyampaikan,  dalam sistim penganggaran harus jelas apa yang akan dilakukan untuk pembinanan para  atlet  kedepan.

“Untuk itu kita berharap kepada semua cabang olahraga di Kota Padang dari awal kita sudah mendapatkan kerangka kerangka acuan acuan apa yang akan dilaksanakan untuk peningakatan prestasi atlet kita kedepan. Kepada pengurus  Koni juga berharap agar meningkatkan koordinansi diantara  pengurus cabang olahraga yang ada di Kota Padang supaya terjalin komunikasi yang baik dalam penngelollaan olahraga,  kata Amasrul.

Pada kesempatan ini Sekda Kota Padang juga mengungkapkan, sesuai dengan visi misi Walikota Padang, setiap keluarahan dan Kecamatan harus mempunyai lapangan  olahraga untuk berlatihnya para atlit, mudah- mudahan kedepan setiap kecamatan udah punya sarana dan parasarana olahraga dalam rangka  untuk mencari bibit bibit olahraha di Kota Padang ini.

Pada kesempatan ini wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra  mengatakan, Kota Padang sudah 15 Kali meraih juara umum di Porprov. Atas nama DPRD Kota Padang mengapresiasi Koni dan seluruh cabor cabor yang telah berkerja keras menyiapkan atlet atletnya untuk prestasi mewakili nama Kota Padang.

“Kita berharap Kota Padang berperastasi ditingkat nasional. Kalau tidak dimulai dengan program program yang baik maka kita hanya bertepuk tangan di porprov saja. Sudah 15 tahun kita hanya bertepuk tangan di Porprov saja, dari itu bagaimana kita menyiapkan atlet atlet ini untuk bisa berperstasi pada PON yang akan datang perlu dilakukan pembinaan secara  terus menerus,” kata Wahyu.

Lebih lanjut dikatakan, dalam pembinanaan tersebut pasti memerlukan biaya. Sepanjang itu untuk kepentingan kota Padang dan untuk kebanggaan Kota Padang apa salahnya APBD Kota Padang untuk  mendukung program untuk itu.

Tapi juga ada yang harus diapatuhi oleh para atlit kalau saudara mau dibina oleh APBD Kota Padang saudara jangan pergi pula ketempat yang lain ,kita juga akan mengusahakan  dana dana dari CSR  perusahaan Perusahaan   yang ada di  Padang kita seriuskan untuk pembinaan atlet.

Kepada Koni Kota Padang, mana atlet kita  yang mungkin  naik ke tingkat nasional maupun  ke tingkat interfnasional itu yang perlu difokuskan. Cabor-cabor yang akan melahirkan atlet  atlet berperestasi tidak ada salahnya Koni Kota Padang mengajukan kepada APBD Kota Padang untuk memberikan sesuatu kepada Cabor cabor yang memungkinkan prestasi  yang lebih tinggi yang mengarumkan nama kota padang nantinya.

Tidak berapalama lagi PON akan berlansung di Papua, hendaknya Koni Kota Padang dari sekarang sudah mulai menyusun program. Sesudah PON di Papua  pada pon yang akan datang lagi ada 10 sampai 15 orang atlet Padang yang berperetasi itu yang harus kita pikirkan dari sekarang .

“Kita tahu atlit berprestasi itu harus  banyak melakukan uji tanding, sementara  kita sangat kurang mandapatkan uji tanding tersebut. Harapan kita jangan bangga hanya juara pada Porprov tapi kita bangga mewakili atlit Sumatera Barat,” ujar Wahyu.

Sementara itu PLT Kadispora Kota Padang, H. Al Amin dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada atlet, official dan pelatih yang telah berjuang untuk mempertahankan kotingen Kota Padang sebagai juara umum yang ke 15 pada Porprov ke XV Sumatera Barat di kabupaten Padang Pariaman.

Dalam Porprov  ke XV kali ini Kota Padang meraih Eamas  155 Perak 88 Perak dan  Perunggu118, sementara bonus peraih medali Emas 30 Juta, Perak 15 Juta ,Perunggu 10 Juta. Total Bonus pelatih Rp 3.391.600.009.Total Bonus atlet perorangan Rp 5.150.000.000,total Bonus atlet beregu Rp 3.329.000.019.jadi tota lbonus keseluruhan Rp 11.870.600.028.

Kepada Arlit Al Amin juga berharap untuk dapat kembali mempertahankan juara umum pada pekan olahraga Provinsi  Sumatera Barat ke XVI di Kabupaten Pasaman barat. Untuk itu  kita tidak lepas dari dukungan semua unsur baik itu dari pengcab, dinas Instansi maupun perusahan perusahaan yang telah berpartisipasi. ** Herman  

1393 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*