Pemkab Solok Laksanakan Bimtek Penerbitan dan Penggunaan Tanda Tangan Elektronik

Bimtek tanda tangan elektronik yang diikuti unsur pimpinan Pemkab Solok.
Bimtek tanda tangan elektronik yang diikuti unsur pimpinan Pemkab Solok.

Padang, Editor.- Dengan adanya sistem elektronik dan teknologi saat ini, pemerintah harus mampu membentuk dimensi baru kedalam organisasi, sistem manajemen, dan proses kerja yang lebih dinamis. Pemanfaatan teknologi ini untuk menunjang perkembangan daerah, sebab penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) ini akan meningkatkan kualitas layanan publik secara efesien dan efektif.

“Untuk menunjang pelaksanaan 4 pilar pembangunan Kab. Solok, kita harus memberikan pelayanan yang baik dan maksinal bagi masyarakat. Penerbitan tanda tangan elektronik ini merupakan bagian dari pembangunan daerah melalui program smart city dan antisipasi berbagai kemungkinan dengan cepat,” kata Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannta pada pembukaan Bimbingan Teknis Penerbitan Dan Penggunaan Tanda Tangan Elektronik Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok, bertempat di Hotel Rocky Padang, Selasa (25/6).

Lebih dikatakan bupati, semua SKPD harus ikut program bimtek ini dan memahami sistem kerjanya untuk menunjang kemudahan dalam bekerja. Manfaatkan seluruh aplikasi baru yang telah kita luncurkan melalui program smart city.

“Mari sama-sama kita tinngkatkan SDM kita untuk meningkatkan berbagai jenis pelayanan serta kinerja masing-masing. Penuhi 6 pilar smart city yang ada saat ini, yakni smart govermance, smart branding, smart economy, smart living, smart society dan smart environment,” ujar Gusmal.

Sebelumnya ketua pelaksana bimtek yang juga Kepala Dinas Kominfo Kab. Solok, Mulyadi Marcos melaporkan, pelaksaaan bimtek ini sudah melalui verifikasi terlebih dahulu. Bimtek ini merupakan salah satu implikasi dari smart city di Kab. Solok, wujud dari pemerintahan yang memanfaatkan sistem elektronik. Tujuannya adalah untuk mempermudah penyelenggaraan pemerintahan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pejabat di lingkup pemerintah Kab. Solok, mulai dari camat hingga bupati.

Ikut memberi sambutan Kadis Kominfo Prop. Sumbar Ir. Yelfin Luandri, M.Si yang mengatakan, mari lakukan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. Dinas kominfo wajib bersih dari adanya temuan dan maksimalkan SDM dalam melaksanakan sistem pemerintahan yang berbasis elektronik.

Hadir pada kegiatan ini Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM, Wakil Bupati Solok H. Yulfadri Nurdin, SH, Kepala Badan Saiber Sandi Negara (BSSN) RI diwakili oleh Kabag Hukum dan Kerjasama – Ferry Indrawan, SH, Kadis Kominfo Prov. Sumbar Ir. Yelfin Luandri, M.Si, Sekda Kab. Solok Aswirman, SE. MM, Asisten, Staf Ahli Bupati serta Kepala SKPD di Lingkup Pemkab Solok. ** Rhian/Doni/Hms

911 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*