Payakumbuh Gelar Rakor Persiapan Penilaian KLA Tingkat Nasional

Rakor KLA di Payakumbuh.
Rakor KLA di Payakumbuh.

Payakumbuh, Editor.-  Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (DP3A) kota Payakumbuh adakan Rapat koordinasi (Rakor) persiapan penilaian pengembangan Kota Layak Anak (KLA) untuk Tingkat Nasional.Rakor tersebut di gelar di Aula DP3A&P2KB kota Payakumbuh, Kamis (21/2)

Kepala DP3A Kota Payakumbuh Syahnadel Khairi mengatakan Rakor KLA tahun 2019 ini dimaksudkan untuk meningkatkan KLA dari tahun sebelumnya. Kota Payakumbuh sebelumnya sudah mendapat penghargaan KLA sebanyak 4 kali. Namun tingkatannya baru Pratama. “Kita ingin ditahun ini penghargaan meningkat menjadi Madya”, ujarnya

Syahnadel menekankan Hal ini tentu perlu dukungan seluruh OPD terkait yang ada di kota Payakumbuh. Apapun kegiatannya harus ramah terhadap anak. Untuk itu diberilah bentuk satu gugus tugas pengembangan KLA. Sesuai dengan SK walikota no 12/389 tahun 2018, diharapkan seluruh OPD terkait memberikan kontribusi untuk penilaian KLA ini, sehingga dari penghargaan yang sudah 4 kali diperoleh, semoga tahun ini dapat mendapat penghargaan menjadi madya.

Syahnadel berharap kalau kota Payakumbuh sudah menjadi KLA, diharapkan kebijakan, program dan kegiatan pembangunan yang ditujukan untuk pemenuhan hak-hak anak dapat memberikan manfaat dan dampak yang sangat baik bagi masyarakat dan anak itu sendiri. Tidak ada lagi keraguan masyarakat kita  berurusan dengan pemerintahan. Kemanapun OPD yang akan dituju dengan membawa anak, masyarakat tidak menghawatirkan keadaan tersebut. Apalagi ditempat layanan umum seperti Rumah sakit, Disdukcapil atau tempat umum lainnya, masyarakat akan merasa aman utk membawa anak dalam pengurusan atau kepentingan apapun.

Rakor persiapan penilaian KLA tingkat nasional ini juga dihadiri oleh Kabid DP3A dan juga perwakilan dari seluruh OPD terkait . ** Yus

1140 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*