Muaro Pingai Gelar Alek Nagari ke 28 dan Penggalangan Dana

Pembukaan Alek Nagari Muaro Pingai
Pembukaan Alek Nagari Muaro Pingai

Muaro Pingai, Editor.- Masyarakat Muaro Pingai melaksanakan Alek Nagari ke 26, sekaligus penggalangan dana bertempat di  Komplek Masjid Al-Kautsar Muaro Pingai, Sabtu (8/6).

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, Wakil Ketua DPRD, Septrismen, Sekwan DPRD, Suharmen, Kepala DPMPTSPNAKER, Erizal, Camat Junjung Sirih, Herman, Wali Nagari Muaro Pingai, Jufris. Darwis, Ketua KAN, Ketua BPN, niniak mamak dan bundo kanduang Nagari Muaro Pingai.

Dalam sambutannya Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM menyampaikan, Alek Nagari ini merupakan sebuah perwujudan dari kesepakatan dan keserasian antara seluruh stakeholder yang ada di nagari.

“Berharap alek nagari ini dapat terus dipertahankan dan berlanjut untuk
kedepannya, agar generasi muda saat ini tetap mengenal adat yang ada di
nagari. Melalui alek nagari ini, kita promosikan berbagai potensi yang di miliki oleh nagari kita,” kata Gusmal.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama wujudkan berbagai program kegiatan pemerintah daerah dalam memajukan Kab. Solok.

“Kita juga bertekad menjadi kabupaten yang madani, ditandai dengan usaha kita mewujudkan magrib mengaji subuh berjamaah, SUBP, dan juga menjadi kabupaten tahfidz. Untuk saya berharap seluruh stakeholder terkait ikut berpaetisipasi aktif dalam membangun nagari kedepannya,” lanjut Gusmal.

Sebelumnya ketua pelaksana kegiatan, Doni Hendra menjelaskan, kegiatan ini rutin dilaksanakan sejak 26 tahun silam setelah lebaran Idul Fitri. Tujuannya untuk mempererat silaturrahmi, juga dilakukan untuk menggalang dana.

“Untuk saat ini dana yang terkumpul saat alek nagari ini akan dialokasikan
untuk pengadaan mobil ambulans Nagari Muaro Pingai,” jelas Doni Hendra. ** Rhian\Doni\Hms

895 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*