Leonardy Harmainy Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di UNES Padang

Leonardy Harmainy memberkan materi secara simbolis kepada mahasiswa.
Leonardy Harmainy memberkan materi secara simbolis kepada mahasiswa.

Padang, Editor.- Anggota Majlis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Leonardy Harmainy  adakan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Sabtu (9/3/2019) di Kampus II Universitas Ekasakti Padang.

Leonardy Harmainy usai acara pembukaan mengatakan kepada Wartawan, sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini  kepada masyarakat, termasuk kepada mahasiswa, agar mereka diberi pemahaman yang utuh terkait 4 pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Kebhinekaan.

Oleh karena ini DPD RI wajib melakukan sosialissi empat pilar ini kepada   masyarakat. Tujuanya adalah untuk kembali mengingat, sedangkan bagi yang belum, memberikan edukasi sampai ke tingkat pemahaman, setelah itu mengamalkan dan mensosialissikan kepada lingkunganya .

Menurut Leonardy. NKRI ini harus kita kawal dengan memahami Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Kalau semua komponen masyarakat memahami dan mengamalkannya, empat pilar ini terkawal. Sehinga yang berbeda suku,  berbeda agama tidak terkotak kotak dan tetap satu dalam bingkai NKRI, ujar Leonardy.

Pada keksempatan ini Leonardy katika ditanya  tentang tamatan SMK dan SMA banyak yang menganggur, menurutnya kedepan harapan kita, disamping pemerintah menyiapkan lapangan pekerjaan melaui ASN dan swasta, yang perlu didorong bagi yang tamat SMK siap kerja mandiri. Sebab tamat SMK yang mereka pikir adalah modal. Untuk itu pemerintah harus menyiapkan modal. “Salah satu peluangnya usaha rakyat dan tamatan SMK itu jangan mengaharapkan lapangan pekerjaan dari pemerintah saja dengan menjadi ASN atau pegawai swasta lainnya, tapi harus berani buka usaha sendiri,” ujar Leonardy.

Kepada Mahasiwa Leonardy juga menyampaikan, jam kuliah itu hanya sampai jam 12 siang . Untuk itu manfaatkan waktu dari jam12 itu sampai sore untuk bekerja apa yang bisa, yang penting halal tidak boleh yang melanggar hukum.

“Saya pernah megunjungi usaha oleh oleh di jalan Veteran Padang, yang bekerja disitu banyak mahasiwa Unes. Dengan bekerja itu kita bisa cari uang untuk meringnankan beban orang tua. Hal yang seperti ini sudah tren di luar negeri,  kuliah sambil bekerja.” ujar Leonardy. **Herman  

1176 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*