KPU Kab. Tanah Datar Gelar Konser Akbar

Suasana Konser Akbar yang dilaksanakan KPU Tanah Datar.
Suasana Konser Akbar yang dilaksanakan KPU Tanah Datar.

Batusangkar, Editor.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Datar menyelenggarakan Konser Akbar Pemilu 2019 dalam rangka sosialisasi Pemilu 2019 yang dilaksanakan Sabtu malam (30/3) bertempat di Lapangan Cindua Mato Batusangkar.

Ribuan masyarakat Tanah Datar menghadiri konser akbar tersebut  yang menampilkan kreaktifitas dari kalangan melenial di Luak nan Tuo .Konser yang dilaksanakan oleh KPU Tanah Datar bertemakan Pemilih Berdaulat Nagara Kuat yang menghadirkan beberapa artis ternama seperti Good Morning, Santonoi, B-Free dan artis minang Ovhi Fristi dan beberapa Band lokal Sumatera Barat. Konser Akbar tersebut juga dihadiri oleh Bupati Tanah datar Irdinansyah Tarmizi, Forkopinda dan Ketua KPU Fahrul Rozi .

Bupati Irdinansyah Tarmizi dalam sambutannya mengajak  masyarakat Tanah datar  pada tanggal 17 April 2019 mendatang untuk datang  ke TPS-TPS tempat mereka memilih guna mempergunakan hak pilihnya.Karena satu suara bisa menentukan nasib bangsa Indonesia untuk lima tahun kedepan ,maka dari itu bagi masyarakat yang telah mempunyai hak pilih agar bisa memilih pemimpin bangsa serta para wakil rakyat yang betul-betul memikirkan kesejahteraan rakyat.

“Sisihkan waktu kita  sekitar 5 menit untuk datang ke TPS menggunakan hak pilih kita, eetelah itu silahkan untuk beraktifitas kembali,” harap Irdinansyah.

Pada kesempatan tersebut Irdinansyah Tarmizi juga mengingatkan masyarkat untuk menjaga ketertiban dan keamanana selama pelaksanaan kampanye  yang telah dimulai semenjak 24 Maret 2019 yang lalu dan juga menjaga parsatuan dan kesatuan diantara kita .Juga kepada Partai Politik yang mengikuti Pemilu agar bisa melaksanakan pemilu berdunsanak.

“Saya yakin masyarakat Tanah Datar Pada tanggal 17 April 2019 yang akan datang ,akan beramai-ramai mendatangi TPS-TPS untuk mempergunakan hak pilihnya,dan saya juga mengimbau agar masyarakat  bisa menjaga ketertiban dan keamanan sampai acara pemilu selesai,“ harap Bupati..

Pada kesempatan yang sama Ketua KPU Tanah Datar Fahrul Rozi mengatakan. selain moment hiburan, KPU Tanah Datar telah melaksanakan  event besar lainnya  guna meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 yang akan datang. Sosialisasi Pemilu 2019 tujuannya adalah agar masyarakat dapat  lebih memahami tatacara pelaksanaan pencoblosan kertas suara.Konser akbar ini juga bertujuan untuk mengajak para kalangan milenial atau pemilih pemula untuk tidak golput dalam pemilu mendatang.

“Masyarakat Tanah Datar jangan lupa untuk mempergunakan hak pilihnya  pada tanggal 17 April mendatang . Pada hari pencoblosan 17 April masyarakat akan mendapat 5 lembar surat suara,  diantaranya untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Tentukan pilihan kita sendiri sedini mungkin dalam pesta demokrasi yang hanya 5 tahun sekali,” ujar Ketua KPU. ** Jum

1273 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*