Koalisi Pencari Keadilan Tuntut Dirut RSUD Takalar Mundur

Aksi demo Koalisi Pencari Keadilan.
Aksi demo Koalisi Pencari Keadilan.

Takalar, Editor.- Koalisi Pencari Keadilan, menuntut Direktur Utama RSUD Takalar untuk  segera mundur dari jabatannya serta memberhentikan bidan rumah sakit atas perilakunya yang tidak punya etika, Senin (29/4/2019)

Bermula dari kedatangan seorang pasien asal Dusun Pandala Desa Laikang ke INC (Intra Natal Care) di ruangan Seruni di RSUD Takalar, H. padjonga  Dg Ngalle, pada hari Rabu tanggal 24/4/2019.

Namun yang terjadi setelah sempai di INC RSUD Takalar tersebut, pasien yang tanpa diperiksa, masih duduk di kursi roda, malah disuruh pulang oleh bidan dengan dalih tidak ada tempat tidur yang kosong, kemudian menertawakan pasien secara berulang-ulang.

Setelah keluarga pasien memberikan penjelasan, bidan itu mengambil video lalu membagikan ke group WA Rumah Sakit,kare ka keluarga pasien memprotes dan bersikeras menganggap keluarganya benar-benar sakit, serta butuh pertolongan medis, maka pasien tersebut dilayani dan dirawat beberapa hari di RSUD Takalar dari tanggal, 24 s/d 27 April 2019.

Kejadian ini sangat disayangkan karena ternyata rumah sakit menjadi institusi pelayanan tapi institusi basa basi dan candaan. Hal ini sangat bertentangan dengan peraturan yang ada seperti yang tertuang dalam undang-undang UUD 1945 pasal 28 H, undang-undang Kesehatan No 36 Tahun 2009, serta melanggar peraturan Menteri No 4 Tahun 2018 pada pasal 17 bagian C yang dengan terang menjelaskan bahwa setiap pasien berhak memperoleh layanan yang manusiawi,adil, jujur dan tanpa dekreminasi.juga melanggar UU ITE karena mengambil video keluarga pasien lalu menyebarkan Bullyan tanpa persetujuan dari pihak keluarga.

Disisi lain para pengambil kebijakan dilevel RSUD Takalar dianggap buta.karena itu dari KOMPAK ( Koalisi Masyarakat Pencari Keadilan) menuntut : agar Direktur RSUD Takalar,segera mundur dari jabatannya dan memberhentikan tenaga kerja kesehatan yang tidak tahu etika pelayanan yang baik. ** Rasyid

1346 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*