Kelurahan Sapaku Kembangkan Kakao Jadi Produk Kecantikan

Warga Sapaku berdialog dengan Wako Riza Falepi.
Warga Sapaku berdialog dengan Wako Riza Falepi.

Payakumbuh, Editor.-  Kakao merupakan sebuah tanaman yang memiliki nilai jual tinggi. Selain bijinya bisa langsung dijual, biji kakao juga umumnya dijadikan sebagai olahan coklat yang memiliki nilai jual tinggi.Di kelurahan Sawah Padang Aua Kuniang (Sapaku) sudah ada sebuah pabrik pengolahan coklat yang bernama cokolato yang telah beroperasi sejak 5 tahun lalu.

Warga kelurahan Sapaku yang diwakili  Wilmara Roshadi atau lebih dikenal dengan nama Cak Bagus mengunjungi kantor balai kota Payakumbuh selasa(19/02/19).

Kedatangan nya disambut hangat oleh wali kota Payakumbuh Riza Falepi di ruang kerjanya lantai 2 kantor balai kota Payakumbuh.

Kedatangan Cak Bagus selain untuk bersilaturahmi juga langsung memperkenalkan terobosan baru yang telah dikembangkannya dengan hasil coklat ini. Coklat yang awalnya hanya bisa dikonsumsi kini dikembangkan menjadi sebuah pomade yang dapat menyuburkan rambut. Melalui tangan dingin cak bagus, Selain pomade, hasil olahan coklat ini juga dikembangkan menjadi masker dan lulur coklat .

“Kami mengunjungi bapak walikota selain utk bersilaturahmi, saya juga memperlihatkan hasil inovasi baru dari olahan coklat yang telah kami kembangkan bersama-sama warga sapaku ” ujar cak bagus

Sekarang ini kami warga Sapaku berencana mengembangkan inovasi baru ini menjadi produk kecantikan yang memiliki nilai jual tinggi.

Namun masih tekendala oleh pendanaan dan tempat. Karna kalau ingin mengembangkan sebuah produk kecantikan, tentu pabrik pembuatannya tidak bisa digabung dengan pabrik untuk coklat yang dikonsumsi yang sudah ada di kelurahan Sapaku.

Untuk itu, saya berharap bapak walikota dapat membantu kami untuk pengembangan produk kecantikan yang direncanakan akan diproduksi agar warga kelurahan sapaku yang awalnya masih belum bekerja dan belum memiliki penghasilan yang tetap bisa terbantu dengan adanya pabrik yang akan kita bagun ini, ujar Cak Bagus

Walikota Payakumbuh Riza falepi sangat mengapresiasi dan sangat menyambut hangat kedatangan warga kelurahan sapaku.

“Saya sangat senang dengan kedatangan bapak dan ibu, dan saya juga sangat mengapresiasi perkembangan dan inovasi-inovasi baru yang ada di kelurahan sapaku. Insyaallah saya akan mendukung penuh terobosan yang sudah dirancang dan akan membantu apa saja yang dibutuhkan utk pengembangan pabrik dan produk kecantikan tersebut” ujar RizaKedepannya saya juga berharap produk yang akan dikembangkan ini dapat memiliki nilai jual yang tinggi dan dapat lebih memakmurkan ekonomi warga kelurahan sapaku, pungkas Riza

Setelah adanya perbincangan hangat, terakhir warga sapaku juga memperlihatkan hasil olahan sampah dari batok kelapa berupa jam tangan yang tanpa menggunakan baterai yang juga dapat dijual dengan harga tinggi. ** Yus

1169 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*