Husnal Petra Terpilih Jadi Ketua PGRI Cabang Sijunjung

Pengukuhan pengurus PGRI Cabang Sijunjung.
Pengukuhan pengurus PGRI Cabang Sijunjung.

Sijunjung, Editor.- Melalui pemilihan yang cukup alot dan penuh rasa kebersamaan akhirnya Husnal Petra, mendominasi 42 suara dari 70 hak suara, dalam pemilihan Ketua PGRI Cabang Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Periode 2019 – 2024. Pemilihan ketua baru melalui Konferensi Cabang (Konfercab)  dilaksanakan Selasa (30/7) di aula Kantor KPN Tunas Jaya, dihadiri Pengurus PGRI Kabupaten Sijunjung dan Camat Sijunjung, Khalfian, .S.sos.

Seperti yang dilaporkan Ketua Pelaksana Konfercab PGRI Cabang Sijunjung, Nofriedi, sesuai dengan AD/ART PGRI, kepengurusan PGRI Cabang Sijunjung priode 2012 – 2015. Telah berakhir dua tahun lalu. Namun karena berbagai kesibukan Konfercab terundur dan baru bisa dilaksanakan akhir Juli ini.

” Mudah mudahan keterlambatan ini ada hikmahnya untuk gerka organisasi ke depan,” ujar Novriedi.

Saat pembukaan Camat Sijunjung,  Khalfian, berharap, bagi pengurus terpilih agar dapat menjalin kerjasama dengan semua pihak yang ada kaitannya dengan dunia pendidikan. Sebagai pemerintahan di kecamatan, ia akan selalu memberikan suport dan selalu berkoordinasi dalam setiap kegiatan yang digelar di tingkat kecamatan.

Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi PGRI Kabupaten Sijunjung, M.Yusuf,  didampingi Sekretaris PGRI Witriadi, Konfercab PGRI Sijunjung, walaupun tertunda namun semangat anggota yang hadir cukup bagus. Dari delapan ranting yang ada, hanya satu ranting yang tidak hadir dan Konfercab berjalan dengan semarak dan penuh kebersamaan.

Sejalan pelaksanaan Konfercab, sambung M. Yusuf, melihat banyaknya persoalan yang dihadapi guru di setiap jenjang, pengurus PGRI Kabupaten sekaligus menerima aspirasi dan masukan untuk bisa disuarakan kepada pemegang kebijakan atau DPRD dan pemegang Keputusan atau Pemkab Sijunjung.

“Memang melalui organisasilah para guru dapat menyampaikan keluhan dan aspirasinya,” ujar Yusuf

Ketua PGRI Kabupaten Sijunjung, Syaiful Husein,  usai mengukuhkan pengurus terpilih, sebagai  Ketua : Husnal Petra,  S. Pd. Wakil ketua : Sumbar Warjoyo, S. Pd. MM Sekretaris : Oktavioriki M P,  S. Pd. Wakil sekretaris : Figo Selfi,  M. Pd. Bendahara : Yenny septi,  S. Si  Serta  mengapresiasi hasil Konfercab dan musyawarah PGRI Sijunjung. Walaupun ada satu ranting yang tidak hadir (ranting SMA/SMK) penetapan kepengurusan telah mewakili di setiap jenjang pendidikan yang ada di Cabang Sijunjung

Pada kesempatan itu Husnal Petra Ketua PGRI Cabang Sijunjung Terpilih dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh rekan- rekan seprofesi yang telah mempercayakan kepadanya sebagai ketua  PGRI Cabang Sijunjung dan mohon dukungan untuk memajukan organisasi ini serta saling memberikan masukan untuk kemajuan Organisasi PGRI di kecamatan Sijunjung.

Husnal mengatakan dirinya akan berusaha menjalankan amanah sebagai ketua berdasarkan aspirasi para anggota dan bekerja sesuai tupoksi, tutupnya. ** Risko Mardianto

1124 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*