Gubernur Sumbar Apresiasi Gerakan Pembangunan Zona Integritas WBK

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Aula Kantor Pengadilan Tinggi Padang.
Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Aula Kantor Pengadilan Tinggi Padang.

Padang, Editor.- Selaku kepala pemerintahan di Provinsi Sumbar, saya mengapresiasi gerakan Zona Inegritas yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi dan jajarannya. Zona integritas adalah komitmen untuk menciptakan pemerintahan yang bersih. Ibarat sebuah sungai, kalau dari hulunya air sudah bersih, maka dipastikan air dihilir juga bersih.

Hal itu diungkapkan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno saat memberi  sambutan pada acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Pengadilan Tinggi Padang di Aula Kantor Pengadilan Tinggi Padang, Selasa (5/3).

Gubernur juga  mengapresiasi Ketua Pengadilan Tinggi Padang yang telah berkomitmen untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dengan digagasnya zona integritas di lingkungan Pengadilan Tinggi dan Kabupaten Kota Se Sumbar.

Sebelumnya Ketua Pengadilan Tinggi Padang H. Husni Rizal, SH menyampaikan, bahwa zona integritas adalah sebuah keniscayaan disamping juga tuntutan regulasi saat ini. Untuk itu, Husni sangat berharap dukungan semua fihak agar tercipta pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

Pada kesempatan tersebut, Irwan berkesempatan memasangkan pin zona integritas kepada dua orang staf Pengadilan Tinggi Padang dan penandatanganan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, serta penekanan tombol sirene bersama Forkompimda Provinsi Sumbar sebagai tanda dimulainya zona integritas di lingkungan pengadilan tinggi sumbar beserta jajarannya.

Turut hadir Kapolda Sumbar, Dan Lantamal, Kemenkumham, Dan Rem, Kajati, Ketua Pengadilan Tinggi Agama dan undangan lainnya. ** Jasman/Hms

1218 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*