Dipimpin Arkadius, TSR DPRD Sumbar Kunjungi Masjid Tauhid Kab Tanah Datar

Wakil Ketua DPRD Sumbar Ir Arkadius DT Intan Banomenyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Tauhid di Nagari III Koto Tanah Datar
Wakil Ketua DPRD Sumbar Ir Arkadius DT Intan Banomenyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Tauhid di Nagari III Koto Tanah Datar

Padang, Editor.- Tim Safari Ramadhan DPRD Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sumbar Ir ArkadIus Dt Intan Bano ,Kamis (30/5) mengunjungi Masjid Tauhid Padang Lua Jorong Bonai  Nagari III  Koto Kecamatan rambatan Kab Tanah Datar.

Pada kesempatan ini Ir Arkadius Dt Intan Bano menyampaikan, Tim Safari Ramadhan ini merupakan program pemerintah provinsi Sumatera Barat, dengan tujuan untuk melihat dari dekat pelaksanaan pusa disiang hari dan Qiyaamulail Rhamadan pada malamnya didaerah Sumatera Barat.

Arkadius juga mengajak masyarakat  nagari  III  Koto untuk memamfaatkan malam malam Ramadhan dengan menegakkan Qiyamullail, dengan meramaikan masjid dan musyallah, karena  bulan Ramadhan adalah untuk memperkut keimanan dengan mengajak generasi muda di Nagari III Koto utuk memakmurkan masjid.

Arkadius juga mengungkapkan, tujuan lain dari Safari Ramadhan  provinsi ini adalah untuk  memberikan informasi kepada masyarakat, apa saja yang sudah dibuat oleh pemerintah dan harus disampaikan kepada masyarakat. Dengan informasi tersebut masyarakat bisa bersikap dalam rangka untuk pembangunan daerah.  

Kemudian yang tidak kalah pentingnya adanya aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada pemerintah provinsi. Untuk itu dalam rangka untuk menyerap aspirasi ini diperlukan peran serta pemerintahan jorong, Nagari dan pemerintahan kecamatan dan pemerintahan  Kabupaten.

Arkadius juga menyampaikan sekarang pemerintah Provinsi Sumbar sedang proses meyiapkan Pergub untuk pemberian Beasiswa  dana hibah dari PT Rajawali. Kita berharap pada tahun ajaran 2019 -2020 ini bisa dicairkan ,kita sudah masukan  dalam APBD sumbar sebanyak Rp 6 Milyar ,kalau sedainya dikasikan 2 juta/bulan perorang ada sekitar 300 orang masyarakat kita yang terbantu dari keluarga tidak mampu jelas. Arkadius.

WaliNagari III Koto M Hatta juga menyampaikan, masyarakat Nagari III Kota kebanyakan adalah bergerak dibidang pertanian dan peternakan. Untuk itu kita mengarahkan pemberdayaan masyarakat dalam bentuk penyuluhan pertanian  dan peternakan. Di Nagari III Koto ini potensi daerahnya adalah  objek wisata Aur Serumpun peringkat 3 untuk Kabupaten tanah datar yang akan dikembangkan menjadi objek wisata islami.

Untuk tahun 2019 ini Nagari III Koto ini juga mendapat program bedah rumah dari Kementerian PUPR. Masyarakat yang mendapatkan bantuan adalah rumah yang ditempati oleh masyarakat tapi tidak layak huni. Kemudian juga ada bantuan perumahan melalui dana pokok pokok pikiran angggota DPRD Kab. Tanah Datar 11 buah rumah, dan juga ada program Nagari sebanyak 10 buah  jumlah keseluruhan sebanyak 67 Rumah rumah ujar M. Hatta.

Dalam kunjungan Wakil Ketua DPRD Sumbar Ir Arkadius Dt Intan Bano ini juga menyerhakan bantuan sebesar Rp 20juta  untuk Masjid Tauhid yang diterima oleh oengurus Masjid. ** Herman    

1366 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*