Didukung Bank Mestika, KSR PMI UNP Laksanakan Donor Darah

Donor darah di UNP.
Donor darah di UNP.

Padang, Editor.- Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Universitas Negeri Padang meningkatkan target mengumpulkan 1.300 kantong darah, dengan dukungan penuh Bank Mestika yang berulang tahun ke-64 di Pandopo Fakultas Bahasa dan Seni UNP.

Kegiatan donor darah KSR PMI UNP digelar sehari penuh dari pagi hingga sore pada hari Senin (30/4) di tiga kota yakni Kota Padang, Kota Solok dan Kota Bukittingi  dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor 3 UNP, Prof Ardipal dan dihadiri pimpinan PMI Kota Padang, utusan Pemko Padang dan pembina KSR PMI UNP, Nirwandi, M.Pd.

Ketua Panitia Donor Darah KSR PMI UNP, Rivaldi Rahman melaporkan pelaksanaan donor darah yang digelar KSR PMI unit UNP adalah dalam rangka merealisasikan program kerja.

“Dengan dukungan Bank Mestika, kami yakin donor darah KSR PMI Unit UNP ini adalah sebagai acara  donor darah terbesar ditingkat provinsi Sumatra Barat dan tiga tahun belakangan belakangan donor darah KSR PMI UNP mampu memenuhi targetnya, hendaknya darah yang terkumpul bisa memenuhi stok darah yg ada di kota padang,Solok dan Bukit tinggi,” harap Rivaldi Rahman, Senin (30/4).

Sementara itu WR3 UNP, Prof Ardipal dalam sambutannya mengatakan mengapresiasi kerja keras panitia yang berhasil membuat civitas akademika UNP dan masyarakat berbondong-bondong ingin melakukan donor darah. Mereka dengan suka rela mendonorkan darahnya untuk diberikan kepada yang mebutuhkan.

Ditambahkannya ,dengan melakukan donor darah, tidak hanya mendapatkan manfaat untuk diri sendiri, tetapi juga sangat bermanfaat bagi orang-orang yang sedang membutuhkannya.

“Dengan melakukan tugas mulia ini, kita telah menyelamatkan beberapa jiwa manusia yang sedang membutuhkan darah. Sekantung darah sangat berarti bagi kehidupan seseorang. Maka dari itu perlu adanya rasa sosial yang tinggi untuk menolong sesama, salah satunya dengan melakukan donor darah,” jelasnya.

Sampai menjelang siang, Senin (30/4) perkembangan jumlah total darah dari pendonor sebanyak 572 kantong  darah, dengan rincian Kota Solok 137 kantong, Bukittinggi 64 kantong darah dan padang 371 kantong darah. ** Humas UNP/Agusmardi

1132 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*