CPNS di Kab. Solok Ikuti Pelatihan Dasar

Bupati Gusmal memasangkan tanda pesrta diklat CNS Kab. Solok.
Bupati Gusmal memasangkan tanda pesrta diklat CNS Kab. Solok.

Padang, Editor.- Untuk menjadi PNS 100%, para CPNS harus lulus mengikuti pelatihan dasar ini yang sesuai dengan PP No 11 Tahun 2017. Diharapkan para CPNS dapat mengikuti pelatihan dengan baik, serius dan disiplin sehingga melahirkan ASN yang berdedikasi dan bertanggungjawab nantinya.

Hal ini diungkapkan Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannya pada pembukaan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan III di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok, di LPMP Sumatera Barat, Kamis (4/ 4).

Lebih lanjut dikatakan bupati, saya menginginkan para CPNS ini nantinya menjadi contoh teladan yang baik di lingkungan masyarakat sekitar sekaligus sebagai penggerak pembangunan daerah.

“Jadilah pribadi yang berintegritas dan mari bersama kita wujudkan visi misi Kab. Solok dengan 4 pilar pembangunannya. Tingkatkan kompetensi dan keterampilan kita di bidang masing-masing untuk meningkatkan kinerja nantinya,” kata Gusmal.

Bupati juga berpesan kepada para CPNS agar membentuk generasi yang berkarakter dan berkualitas agar mampu bersaing dengan dunia luar nantinya dan agar jangan ada para CPNS yang nantinya meminta/mengurus surat pindah tugas dalam rentang waktu yang ditentukan saat mengikuti tes.

“Sebagai abdi masyarakat, jangan ada di antara kita yang melalaikan tugas dan tanggungjawab

Jalin kerjasama dan hubungan yang baik antar sesama rekan kerja dan juga dengan atasan,” pesan Gusmal.

Sebelumnya ketua pelaksana yang juga Kepala BKPSDM Kab. Solok, Ferisnovel, S.IP, M.Si melaporkan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS sesuai dengan kebutuhan instansi, serta menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Dklat ini diikuti oleh 315 peserta CPNS yang terdiri dari golongan III 226 orang, golongan II 67 orang, lulusan dari STTD 2 orang, dan K2 tambah Bidan PTT sebanyak 20 orang yang dibagi menjadi 9 angkatan . Dikaat ini akan dilaksanakan selama lebih kurang 8 bulan untuk 9 angkatan, setiap angkatan menjalani diklat selama 21 hari di LPMP Sumatera Barat di Padang.

Hadir pada kegiatan ini Bupati Solok, H. Gusmal, SE. MM, Asisten Koor Bidang Administrasi, Drs. Raflis, MM, Kepala BKPSDM Kab. Solok, Ferisnovel, S.IP, M.Si, Kepala BPSDM Prop. Sumatera Barat, Dr. H. Jefrinal Arifin, SH, M.Si, Kepala LPMP Sumatera Barat diwakili oleh Kabag Umum, Drs. Irsyad Sakti SE, Kadis Pertanian, Admaizon, Kapala Disdikpora Kab. Solok, Zulkisar dan Kabag Pembangunan Setda Kab. Solok, Syaiful, ST. MT. ** Rhian/Doni/Hms

1228 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*