Camat dan Wali Nagari se Kab. Solok Ikuti Penyuluhan Hukum

Penyuluan hukum di Kab. Solok.
Penyuluan hukum di Kab. Solok.

Arosuka, Editor,- Pemerintah Daerah Kabupaten Solok melaksanakan penyuluhan hukum dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum masyarakat tentang tindak pidana korupsi, terutama dalam penggunaan dana desa /nagari di Kabupaten Solok, Selasa (23/7).

Dalam laporannya Ketua Panitia Pelaksana yang juga Kabag Hukum Setdakab Slok, Windel Veriwadiat, SH menelaskan,  tujuan  kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman aparat pemerintah dan nagari di kabupaten solok tentang tindak pidana korupsi terhadap penggunaan dana desa. Peserta dari kegiatan ini adalah Camat,Wali Nagari,serta Perangkat Nagari sekabupaten solok sebanyak 200 orang.

“Materi yang dipaparkan adalah tentang potensi  tindak pidana korupsi terhadap penggunaan dana desa di Kabupaten Solok dengan narasumber dari Unand Prof. Dr.Irmansyah, SH,MH dan Dr.Yoserwan, SH, MH” kata Veriwadia.

Sementara itu Bupati Solok yang diwakili Sekdakab Solok, Aswirman, SE, MM dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada tim narassumber dari kejaksaan dan Univeraitas Andalas yang akan memberikan penyuluhan hukum terhadap aparat pemerintah dan nagari di Kabupaten Solok,

“Melalui kegiatan ini saya berharap para peserta mendapatkan informasi dan pemahaman tentang penggunaan dana desa, sehingga nantinya dapat menurunkan permasalahan hukum yang berkaitan dengan penggunaan dana desa,” kata Aswirman.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah Aswirman, SE, MM, Plh Kepala Kejaksaan Negeri Solok Muhammad Anshar wahyudin,SH, MH, Kabag Hukum Pidana Fakultas Hukum Unand Fadillah Sabri, SH, MH, Kabag Hukum Setda  Windel veriwadiat, SH, Staf Ahli Bupati,Para Asisten dan Kepala SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Solok dan Camat dan Wali Nagari ee Kabupaten Solok.** Rhian/Jetra/Hms

979 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*