Bupati Solok Hadiri Tradisi Balimau Harum Nagari Kinari

Bupati Gusmal saat memberi sambutan pada acara Sadakah Limau di Nagari Kinari.
Bupati Gusmal saat memberi sambutan pada acara Sadakah Limau di Nagari Kinari.

Kinari, Editor.- Mari sambut bulan suci ramadhan dengan penuh gembira dan pengharapan kepada Allah. Sempurnakan ibadah kita dengan saling memaafkan memasuki bulan suci ramadhan.

Hal itu diungkapkan Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannya pada acara Tradisi Sadakah Limau/Balimau Harum Nagari Kinari, bertempat di Halaman Kantor Wali Nagari Kinari, Minggu (5/5).

Pada kesempatan itu bupati juga menghimbau masyarakat agar menyemarakkan bulan suci ramadhan dengan berbagai kegiatan positif.

“Mari ramaikan masjid/mushallah sampai akhir Ramadhan, bahkan setelah ramadhan sekalipun nantinya. Selain itu tetap jalin hubungan dan silaturrahmi yang baik dengan para perantau,” himbau Gusmal.

Sebelumnya ketua pelaksana kegiatan yang juga Wali Nagari Kinari, Yandrifa melaporkan, kegiatan ini merupakan tradisi rutin tahunan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Tujuannya adalah untuk menjalin silaturrahmi serta agar tidak ada remaja/anak-anak muda ikut-ikutan pergi balimau beramai-ramai.

“Kegiatan diisi dengan berbagai penampilan seni anak-anak di Nagari Kinari,” jelas Yandrifa.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kemasyarakatn dan SDM, Suharmen, Kepala Disdikpora, Zulkisar, Kepala Dinsos, Editiwarman, Kepala Dishub, Eva Nasri, Kepala PPKB & P3A Kab. Solok, Zulfahmi, Camat Bukit Sundi, Efiyardi, Wali Nagari Kinari, Yandrifa, Ketua KAN, BMN beserta unsur niniak mamak, bundo kanduang Kinari. ** Rhian/Hms

1543 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*