Bupati Gusmal Lepas Calon Jemaah Haji Kabupaten Solok

Bupati Solok menyerahkan be
Bupati Solok menyerahkan be

Arosuka, Editor.- Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM melepepas secara resmi 202 orang Jemaah Haji Kab, Solok 2019 bertempat di Guest House Arosuka, Kamis (4/7).

Dalam sambutannya bupati menyampaikan ucapan selamat kepada jemaah haji Kabupaten Solok yang telah diberi kesempatan oleh Allah untuk menjalankan ibadah haji ke tanah suci.

“Bapak dan ibu adalah orang yang beruntung karena tidak semua orang memperoleh kesempatan untuk menjalankan ibadah haji, ada yang terkendala dengan masalah biaya,administrasi dan  ada yang memang belum terpanggil hatinya,” kata Gusmal.

Untuk itu, lanjutnya,  saya berharap kepada bapak ibu calon jemaah haji kabupaten solok agar niatkan hati untuk melaksanakan Ibadah dengan sebaik baiknya. Semoga ditanah suci nanti bapak ibu dapat menambah ilmu agama,semakin dekat dengan sang pencipta dan mendapatkan Haji yang Mabrur .

“Saya berharap calon jemaah haji selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam menjalankan ibadah nantinya,” pungkasnya.

Sebelumnya Kakan Kemenanag Kab. Solok, Drs. Alizar Chan melaporkan, jemaah haji Kabupaten Solok tahun 1440 H. /2019 M Berjumlah 202 orang. Jemaah haji termuda atas nama Ananta Wijaya Darlis berumur 22 tahun asal selayo dan jemaah haji tertua atas nama Ramaniah Husin Pulan berumur 88 tahun asal Arosuka.

“Sebelum keberangkatan kami sudah melakukan pembinaan bagi calon jemaah haji yaitu pembinaan manasik mandiri yang dilaksanakan oleh KBIH yang Ada di Kab. Solok,” jelas Alizar Chan.

Jemaah haji kabupaten solok tergabung dalam kloter IV embarkasi Padang yang terdiri dari kabupaten solok,kota solok,solok Selatan dan kota Padang. Jadwal pemberangkatan Solok – Padang 9 juli 2019.Padang – Madinah 10 Juli dan dijadwalkan 21 Agustus 2019 telah sampai kembali di BIM.

Hadir pada kesempatan itu Bupati Solok H.Gusmal, SE, MM, Kakan Kemenag H. Alizar Chan. Kepala KBIH, Kepala KUA Kab Solok, Staf Ahli Bupati,Para Asisten dan Kepala SKPD di lingkup pemerintah kabupaten Solok  serta Jemaah Calon Haji Kabupaten Solok. ** Rhian/Jetra/Hms

1044 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*