BNI Cabang Solok Serahkan CSR dan Kartu Kusuka

Bupati Gusmal menerima CSR secara simbolis.
Bupati Gusmal menerima CSR secara simbolis.

Arosuka, Editor.- BNI Cabang Solok menyerahkan CSR sebanayak Rp 25 juta dan Kartu Pelaku Usaha Perikanan dan Kelautan (Kusuka) kepada 34 orang yang sudah didata sebelumnya, bertempat di  Guest House Arosuka, Selasa (7/5).

Pemberian CSR ini merupakan program BNI dengan Kemeterian Kelautan dan Perikanan (KKP)

Bantuan yang diberikan berupa dana pembuatan pos ronda dan pos pantau sungai Batang Lembang Nagari Selayo.

“Kartu Kusuka berfungsi untuk menerima bantuan, seperti bibit ikan, asuransi nelayan

pembangunan pos pantau karena di Selayo sering terjadi banjir,” kata Pimpinan BNI Cabang Solok, Meci Handayani.

Bupati Solok, H. Gusmal SE, MM mengucapkan terima kasih kepada BNI dan KKP yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Kab. Solok dan berharap bantuan ini nantinya dapat memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha khususnya bidang kelautan dan perikanan.

Menurut bupati, di Kab. Solok ada 9 orang penyuluh perikanan (7 orang PNS dan 2 orang penyuluh bantu) dan meminta agar memanfaatkan pos yang ada nantinya dengan baik. Kepada wali nagari agar menun juk orang-orang yang melakukan penjagaan dengan baik.

“Total target kartu Kusuka Kab. Solok sebanyak 1.280 orang. Kartu Kusuka ini bertujuan sebagai identitas, menyimpan data base, mempermudah perlindungan dan pemberdayaan, pelayanan dan pembinaan serta sebagai rekening afiliasi untuk pembayaran klaim asuransi dan penyaluran pembiayaan KKP/BNI bagi para pelaku usaha kelautan perikanan.” Jelas Gusmal.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok, H. Gusmal, SE. MM, Kadis Perikanan dan Pangan, Drh. Kenedy Hamzah, Pimpinan BNI Cabang Solok, Meci Handayani, Pimpinan BNI Capem Alahan Panjang, Repelita, Penilai Pemasaran, Fatmawati, Pemasaran Institusi, Tomi. ** Rhian/Doni

1228 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*