Bawaslu Padang Pariaman Akan Tertibkan APK di 400 Titik

Anton Ishaq.
Anton Ishaq.

Padang Pariaman, Editor.- Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Padang Pariaman akan menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang melanggar ketentuan. Penertiban dilakukan pekan depan, dimulai pada tanggal 13 Maret  mendatang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman, Anton Ishaq didampingi Koordinator Sekretariat Bawaslu, Anton Wira Tanjung usai rapat koordinasi persiapan penertiban APK di Batang Anai, Senin (4/3), mengatakan penertiban akan dilakukan berdasarkan daerah pemilihan yang ada di Kabupaten Padang Pariaman.

“Penertibannya per dapil, nanti ada sekitar 4-5 hari kita melakukan penertiban di seluruh wilayah,” ujarnya.

Hasil pemetaan Bawaslu, 400 APK yang melanggar tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Padang Pariaman. Sebelum penertiban dilakukan, Bawaslu terlebih dahulu menyurati pengurus parpol untuk menertiban APK masing-masing.

“Bentuk pelanggarannya adalah letak APK di luar zonasi yang ditentukan, APK tambahan yang tidak dilaporkan kepada KPU, APK dengan desain tidak resmi, APK yang terpasang di pohon. Kita surati terlebih dahulu, kita minta untuk ditertibkan secara mandiri,” katanya.     

APK yang memajang foto kepala daerah juga bakal ditertibkan. Pasalnya, foto dengan jabatan kepala daerah dan atribut kepala daerah tidak diperbolehkan.  ** Afridon

1419 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*