Bank Nagari Payakumbuh Luncurkan Program Bantuan Perumahan

Roni,Kepala Bank Nagari Cabang Payakumbuh.
Roni,Kepala Bank Nagari Cabang Payakumbuh.

Payakumbuh, Editor.- Program baru Bank Nagari yang sangat membantu masarakat untuk pemilikan rumah idaman perlu di manfaatkan segera  oleh masarakat yang berpenghasilan rendah.

Keterangan Roni, Kepala  Bank Nagari Cabang Payakumbuh  di hadapan pengurus dan anggota PWI Payakumbuh- Limapuluh Kota ketika  melakukan Audensi dengannya baru baru ini di ruangan kerjanya mengatakan,  sebenarnya program sejahtera FLPP ini telah diluncurkan tahun 2018 lalu, Namun belum dimanfaatkan oleh masyarakat.

Tahun 2019 ini program sejahtera melalui FLPP itu di luncurkan kembali, alhamdulillah telah mulai dimanfaatkan masarakat. Tercatat sampai triwulan pertama telah disalurkan bantuan kepemilikan rumah idaman tersebut sebanyak 5 unit.

Lebih lanjut Roni menjelaskan, hanya dengan Rp 28.000 perhari, masarakat yang berhak memanfaatkan fasilitas bantuan kepemilikan rumah itu, sudah bisa memiliki rumah idamannya.

Program Sejahtera lewat FLPP merupakan fasilitas kepemilikan rumah yang didukung program  pemerintah untuk Masarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dengan suku bunga yang sangat rendah dan jangkan waktu yang panjang  sampai 20 tahun.

Uang muka ringan dan bebas dari premi asuransi dan PPN,bahkan pemohon juga bisa mendapatkan subsidi uang muka sebesar Rp 4 juta. Silakan masarakat  yang berminat segera menghubungi Bank Nagari untuk mendapatkan fasilitan kepemilikan rumah idaman, karena tahun 2019 ini targetnya hanya untuk 50 unit,sudah tersalurkan 5 unit, berarti tinggal 45 unit lagi, urai kepala Bank Nagari Cabang Payakumbuh.

Ketika ditanya persararan untuk nendapatkan fasilitas tersebut, menurut roni persaratan utama adalah masarakat yang berpenghasilan rendah, memiliki tanah milik sendiri yang  dibuktikan dengan surat keterangan kepemilikan tanah berupa sertifikat, KTP dan KK dan untuk jelasnya silakan ditanyakan langsung ke Bank Nagari.

Pembangunan rumah itu dilakukan oleh rekanan pengembang yang di tunjuk oleh Dinas PUPR, pemohon tinggal membuka kunci dan menempatinya  saja lagi.

Fasilitas air dan listrik sudah terpasang, tambahnya. ** Yus

1297 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*