Zulkifli Hasan Buka Muktamar XV Tapak Suci, Muhammadiyah Bapak dan Ibu Kandung NKRI

Pembukaan Muktamar XV Tapak Suci Putera Muhammadiyah.
Pembukaan Muktamar XV Tapak Suci Putera Muhammadiyah.

Makasssar, Editor.- Pembukaan Muktamar XV Tapak Suci Putera Muhammadiyah yang berlangsung di Balai Sidang Universitas Muhammadiyah Makassar, Jum’at (23/2),. meriah dan khidmat. Muktamar tersebut dibuka langsung oleh ketua MPR RI Dr.H. Zulkifli Hasan, S.E, MM.

Dalam sambutannya dia mengatakan, jika Indonesia ingin aman tidak usah studi banding keluar negeri, cukup belajar ke Muhammadiyah.

“Selain itu Muhammadiyah memakai sila ke empat perwakilan musyawarah mufakat, jadi tidak seperti partai partai. Muhammadiyah memilih dengan perwakilan. Jadi milih 13 baru musyawarah mufakat untuk memilih siapa ketua umum, Sekretaris, Bendahara dan lain-lain,” ucapnya

Zulkifli Hasan bersama Fakhri Hamzah.
Zulkifli Hasan bersama Fakhri Hamzah.

Menururt Zulkifli Hasan, Muhammadiyah mempergunakan sila ke empat, tidak pernah aneh-aneh dan selalu kompak. Karena itu kalau partai-partai, ormas atau apapun kalau meniru Muhammadiyah insya allah Indonesia akan menjadi negara yang berjaya.

Selanjutnya dikatakan, jika negara mau maju ada tiga syarat yakni, negara bisa maju kalau bangsa itu punya ilmu pendidikan, adil dan bangsa itu bisa menjadi bangsa besar dan berjaya tanpa felius dan nilai-nilai, bangsa itu tidak akan menjadi bangsa yang berjaya.

Zulkifli juga mengatakan Muhammadiyah dengan Tapak Suci bukan penonton, Muhammadiyah adalah bapak dan  ibu kandung NKRI. Ia juga mengajak para peserta untuk menjadi pelopor gerakan-gerakan atau apapun yang ingin memecah belah, yang ingin membuat satu dan yang lainnya saling berkelahi.

Sementara itu Pimpinan Pusat  Muhammadiyah,  Agung Danarto dalam sambutannya mengatakan, Tapak Suci Putera Muhammadiyah ini berdiri sejak tanggal 31 Juli 1963 silam. Saat ini sudah ada 33 pengurus, 360 kabupaten dan kota, dan 11 perwakilan di mancanegara. Yaitu di Eropa, Afrika, dan Asia.

“Tapak suci khas Muhammadiyah bisa diterima negeri orang. Merupakan dakwah melalui seni bela diri. Kami bangga dengan itu,” katanya.

Nampak hadir dalam agenda lima tahunan ini, anggota DPR RI asal Hanura, Mokhtar Tompo,Ketua Wilayah Muhammadiyah, Prof Dr. Ambo Asse, M.Si, Rektor Unismuh Makassar, Dr. Abd Rahman Rahim, MM, Wakil Ketua DPRD Sulsel, Ashabul Kahfi. Muktamar ini yang baru pertama digelar di luar Jawa dan dihadiri ribuan pendekar dari seluruh Indonesia.

 9 Calon Ketua PP Tapak Suci Peraih Suara Tertinggi

Sidang Tanwir Tapak Suci Putera Muhammadiyah  XV di Makassar, Rabu (22/2) berlangsung sampai jelang shalat Subuh pukul 04.00 WITA. Peserta Tanwir kemudian menyepakati memilih 27 nama calon ketua yang akan diajukan kepada peserta Muktamar Tapak Suci Putera Muhammadiyah 23-24 Pebruari 2018.

Demikian ditegaskan Ketua Panitia Daerah Tanwir dan Muktamar Tapak Suci XV 22-24 Pebruari 2018, Dr Imawan Syuhudi, S.Pd, M.Pd kepada media, Jum.at (23/2).

Dari 27 para calon ketua yang masuk dalam 9 besar meraih suara tertinggi adalah  Abbas Akbar, sebanyak 120 suara (Sumsel), Roni Syaifullah 117  (Jateng), Indra Catur 114 (Jateng), Bintal Yudhana, 111(Jatim), Aldea Witra 103 (Riau).Suryo Wirawa 103  (Jakarta), Nizam Firaldausy 101 (Jatim), Fachrudin 97  (Jokya), Darmadi 96 (Jateng). ** Rel

 

811 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*