Zulhardi Z Latif Apresiasi “Om Aspal Om” Kampung Tarusan

Padang, Editor.- Warga kampung Tarusan RT 03 RW 03 Kelurahan Air Pacah Kecamatan Koto Tangah Kota Padang Provinsi Sumatera Barat setiap minggu mengadakan gotong royong pembersihan badan jalan dan riol-riol. Sebagai konsumsi pemuda mencari ikan disungai dan ibu-ibu memasaknya.

Gotong royong tersebut dinamakan “gotong royong om aspal om”. Hari minggu tanggal 05 Februari 2017 warga dikejutkan kedatangan Ketua Komisi III DPRD kota Padang, Zulhardi Z Latif yang akrab di panggil buya yang didampingi oleh tokoh muda kota padang Khalil Chaniago.

Terkait pernyataan Kepala dinas PU yang diwakili oleh Kabid Bina Marga (Hendri Piton), “Jalan Kampung Tarusan sudah jadi prioritas Pemko dan bakal diaspal pertengahan Tahun 2017”,  Buya mengatakan, hal tersebut juga disampaikan Dinas Pu (Hendri Piton) waktu hearing di Kantor DPRD Kota Padang seminggu yang lalu.

“Kalau sudah disampaikan tentu sudah dianggarkan dan DPRD Kota Padang akan mengawal,  mengingatkan serta menagih. Melihat kondisi jalan kampung tarusan RT 03 RW 03 Kelurahan Air Pacah, bila di ibaratkan ” Manciek mati di lumbung padi” Karena jalan ini dekat dengan Kantor walikota Padang,” kata Zulhardi Z Latif..

Ketua Masjid, Syafrizal, Ketua Rw 03 Alexander dan Ketua Rt 03,  Jafri Chaniago mengharapkan sekali jalan Kampung Tarusan ini segera diaspal dan  berharap pada pertengahan tahun 2017 ini jalan ini sudah diaspal.

Sementara itu Ketua Tarusan Bergerak, Jefrinaldi mengatakan, “aksi om aspal om akan terus kami suarakan sampai jalan ini di aspal. Sampai saat ini kami telah mengunggah di youtube video Om Aspal Om sampai Om Aspal Om10.

“Kami sangat berterimakasih kepada tokoh muda Kota Padang Khalil Chaniago yang telah datang dan mengajak Ketua Komisi III DPRD Kota Padang, Bapak Zulhardi Z Latif ke Kampung Tarusan. Alhamdulillah Bapak Zulhardi Latif sudah mendengarkan suara kami, semoga menyampaikan dan memperjuangkan suara kami,” kata Jefrinaldi. ** Arman/Rel

1201 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*