Zuldafri Darma Gelar Dialog Dengan Tokoh Masyarakat Lima Kaum

Zuldafri Darma saat memberi sambutan.
Zuldafri Darma saat memberi sambutan.

Batusangkar, Editor.- Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma melaksanakan audensi dan  dialog  dengan tokoh masyarakat se Kecamatan Lima Kaum   bertempat di Gedung Serbaguna Lima Kaum, Sabtu, (19/9/). Kegiatan ini juga sudah dilaksanakan di Kecamatan Sungai Tarab dan Kecamatan X Koto yang menghadirkan , tokoh masyarakat dari segenap unsur yang ada di Lima Kaum..

Audensi dan dialog ini juga dihadiri oleh wakil ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra dan di pertengahan acara tampak hadir Sultani yang merupakan pasangan Wakil Bupati dari Zuldafri Darma yang menjadi bakal calon bupati priode 2021-2026.

Zuldafri Darma dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiataan audensi ini telah   terkalenderisasi oleh pemerintah daerah dan dirasakan sangat efektif untuk menjemput aspirasi masyarakat nagari.

Tidak elok jika kepala daerah hanya menerima laporan dari kepala dinas dan jajaran. Perlu turun ke lapangan, bisa berdialog dengan masyarakat terkait pelaksanaan pembangunan dan permasalahan yang ada. Kegiatan ini adalah pola yang tepat untuk melihat dan menentukan skala prioritas pembangunan Tanah Datar ke depannya.

“Usulan dari  tokoh masyarakat dan segenap unsur dalam diskusi ini nantinya akan kita sinergikan dengan informasi dari warga, tokoh masyarakat, wali nagari, camat, dinas terkait, serta bisa dikoordinasikan dengan anggota DPRD, sehingga bisa menjadi  bahan kajian dalam penyusunan rencana kerja pemerintah daerah, “ ujar Zuldafri Darma.

Selanjutnya Wabup  menyampaikan. Pemerintah daerah berharap pembangunan di Lima Kaum berjalan dengan baik dengan berbagai sumber pembiayaan. Lima Kaum yang sering disebut-sebut sebagai etalase kota Batusangkar, harus bisa membuktikan dirinya memang benar-benar menjadi cermin pembangunan di Tanah Datar.

Berkaitan dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada serentak baik itu pilkada Gubernur dan juga Pilkada Bupati,hendaknya masyarakat Lima Kaum dalam menentukan pilihannya secara cerdas.khususnya dalam pilkada bupati Tanah Datar yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2020 yang akan datang ada empat pasang calon yang akan ikut pilkada.Untuk itu saya ingatkan “Pilihlah pimpinan daerah yang betul-betul mengenal daerah Tanah Datar secara konferenmsif dan jangan hanya memilih karena adanya imbalan berupa uang dan lain-lainnya,karena imbalan tersebut tidak mencerdaskan kehidupan dalam menentukan pilihan nantinya ,harap Wabup

Dalam dialog tersebut mengemuka harapan beberapa tokoh masyarakat untuk perbaikan jalan-jalan di dalam kota Batusangkar serta peningkatan kesejahteraan wali nagari, BPRN, KAN dan perangkat nagari lainnya.

Salah seorang tokoh masyarakat Jamarun menyampaikan usulannya yang menyatakan   .Pembangunan bidang keagamaan, Alhamdulillah Tanah Datar sudah cukup baik, rumah tahfiz berkembang pesat, kita juara umum MTQ tingkat provinsi tahun lalu. Agar seimbang, pembangunan fisik juga ditingkatkan, seperti jalan-jalan masih banyak berlobang. Selain itu, mengingat beban dan tugas yang cukup berat, pemerintah daerah bisa meningkatkan kesejahateraan ) wali nagari, BPRN, KAN, serta  perangkat nagari lainnya.

Dalam diskusi yang dipimpin oleh camat Lima Kaum Hendra Setyadi mengemuka bebarapa saran dan masukan untuk pemerintah daerah dan disamping itu mengemuka pula dari tokoh masyarakat Lima kaum baik itu dari unsure ninik-mamak,bundo kanduang dan pemuda untuk mendukung pasangan calon Bupati Tanah Datar priode 2021-2026 Darma-Tani.**Jum

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*