Zaskia Fitri Penderita Luka Bakar, Perlu Biaya Rp 14 Juta Untuk Berobat

Muaro Paneh, Editor.- Zaskia Fitri (4,5) warga Selayo Tanang Bukit Sileh Kab. Solok putri Indra Putra (31) dan Tika Yulianda (26) yang menderita luka bakar di kaki dan wajah, akibat korek api yang dimainkannya meledak dan membakar pakaian yang ia kenakan kini perlu uluran tangan dermawan.

Hal itu dikatakan Menteri Luar Negeri BEM UMMY Solok 2015-2017 Risko Mardianto, salah satu penggalang dana untuk berobat Zaskia, Kamis 13 April 2017.

“Iya, Zaskia luka di kaki dan wajah lantaran terbakar karena main korek api dan meledak. Ledakannya menyemburkan api dan memakan pakaian, kini dirawat di Kampuang Wound Care Clinik Center Solok oleh salah seorang perawat luka bakar,” ujar Mahasiswa Fakultas Hukum UMMY Solok itu.

Menurutnya, Zaskia perlu biaya Rp. 14 Juta untuk perawatan kaki dan wajah hingga lukanya mengering, dari total itu sudah terkumpul donasi sebesar Rp. 9.219.000,-

“Kata perawat, zaskia perlu ganti perban luka sekali tiga hari , selain itu lukanya dibersihkan. Karena orangtuanya tidak mampu saya dan teman-teman menggalang dana untuk zaskia, alhamdulillah sudah terkumpul dan diterima ibu zaskia Rp. 9.219.000,-,” lanjut Risko yang juga pernah aktif sebagai Ketua Gema Kosgoro Solok tersebut.

Hal itu diamini Rahmad Karnadi dan Safriyono Pono Malin sahabat Risko Mardianto dari Muara Panas

“Iya, saya dan Risko juga uda Yono antar langsung Zaskia ke Kampuang Wound Care Clinik, dia dirawat oleh seorang perawat. Dimandikan dan diganti perban sekali tiga hari,” kata Rahmad.

Senada dengan Rahmad, Safriyono menjelaskan keluarga Zaskia sangat memerlukan bantuan biaya untuk berobat Zaskia

“Zaskia sekarang sudah perawatan ke- 8, biaya didanai oleh donasi dari para donatur. Kini luka zaskia sudah sedikit membaik, tapi tetap butuh perawatan intensif,” sambung Safriyono Pono Malin.

Camat Lembang Jaya dan Utusan Pemerintah Turun Tangan

Risko Mardianto menjelaskan, sejak donasi dibuka, banyak pihak yang turut serta membantu. Bahkan Camat Lembang Jaya dan Pemkab Solok yang tahu kondisi Zaskia turun tangan membantu.

“Alhamdulillah, donasi terus mengalir. Pak Camat Lembang Jaya dan utusan Pemkab Solok, Bupati dan Wakil Bupati serta Uda Uni Kab. Solok beserta rombongan juga bantu, termasuk  Herdiyulis , Ketua DPC PPP Kota Solok juga disebut turun tangan membantu warga Kab. Solok itu,”  ucap Risko.

Saat ini Zaskia perlu tambahan dana untuk perawatan luka bakar di kaki dan wajahnya, donasi dapat disalurkan melalui :

Bank BRI Cabang Muara Panas
No. Rekening : 5546-01-012927-53-8
Atas Nam : Tika Yulianda (Ibu Zaskia)
No. Hp Tika Yulianda : 082386253077

Untuk Konfirmasi donasi yang akan  disampaikan sebagai laporan pertanggungjawaban kepada masyarakat dapat melalui
Nama : Risko Mardianto
Hp : 081364454555
Pin BBM : 5E77B857
e-mail : riskomardianto@gmail.com -***(r/g)

1318 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*