Liputan Khusus: Yuniar Kepala SLB N 2 Kota Pariaman Pensiun, Disdik Sumbar Beri Apresiasi

Yuniar mantan Kepala SLB N 2 Kota Pariaman.
Yuniar mantan Kepala SLB N 2 Kota Pariaman.

Pariaman, Editor.- Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat mengapresiasi  sosok Yuniar, Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri 2 Kota Pariaman, yang punya tingkat pendidikan  SD, SMP, SMA, Ynuar yang memamasuki masa pensiun.

SLB N 2 Kota Pariaman secara kedinasan di kelola langsung Dinas pendidikan provinsi sumbar dan punya pendidikan khusus tuna rugu, tuna netra, authis dan disabiltas lainnya. Sekolah luar bisa yang terletak di tengah kota Pariaman itu sangat perhatian terhadap anak anak penyandang disabilitas yang mau bejajar seperti anak lain.

Menurut mantan sekolah luar biasa SLB 2 Kota Pariaman, Yuliar yang  memasukan pensiunan tahun ini dan punya segudang pengalaman mengajar anak tuna netra dan tuna rungu ini, kita sebagai guru harus mendidik dan melayani  anak-anak penyandang disabilitas ini penuh kasih sayang yang tulus karena mereka sangat peka dengan alam.

Pengakuan siswa, Andi  tuna netra saat dikunjungi di SLB N 2 Kota Pariaman, merasa sangat gembira setiap ada orang tamu datang, termasuk LSM dan wartawan. Hal itu terbukti dengan mimik wajahnya yang ceria sekali. Sekali saja perkenalan, dia langsung mengingat walau tak bisa melihat wajag pengunjung.

“Ini bang Afridon dari media Portal Berita Editor ya,” jawabnya saat disapa.

Begitu jga siswi Shinta, tuna rungu yang bisa membaca dengan lancer, bekat guru gur yang mengajar dengan tekun .

Kepala Sekolah Yuniar walau sudah memasuki masa pensiun tetap memikirkan anak didiknya karena sudah merasa anak kandung sendiri.

“Masa dinas pensiun  yang membuat kita terpisah, meski demikian, hati dan pemikiran sayasaya tetap. di sekolah,” ujarnya

Ditempat terpisah Kabidang  Pendidikan SLB. Sumbar Barat, Irman SPd  menjelaskan, dengan habis masa pensiun kapala sekolah luar biasa ini, diharapkan beliau tetap mau memikirkan masa depan anak luar bisa.

“Selama 4 tahun  beliau  menjabat, banyak sekali pembanguan yang dilakukan. Diantaranya ruang kelas,  2 unit dan taman ruang bagi anak anak luar biasa.  Mudah mudahan dengan ada plt kepala sekolah yang baru bisa SlB N. 2 lebih cepat maju,” kata Irman.

Selamat jalan ibu Yuniar diucapkan siswa SLB N 2 dengan tangisan air mata dan ada yang tidak mau  lepas dari pelukan kepala sekolah ** Afridon.

261 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*