Yulfadri Nurdin, Santri Harus Siap Mengemban Amanah

Koto Baru, Editor.- Momentum Hari Santri pada hari ini perlu ditransformasikan menjadi gerakan penguatan paham kebangsaan yang bersintesis dengan keagamaan. Sebagai sosok yang berdiri di garda terdepan membentengi NKRI dari berbagai ancaman, santri harus siap mengemban amanah. Yaitu amanah kalimatul Haq, berani mengatakan “iya” terhadap kebenaran walaupun semua orang mengatakan”tidak.” 

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Solok, Yufadri Nurdin, SH dalam amanahnya pada Peringatan Hari Santri Nasional ke 3 Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Solok di lapangan Islamic Center Koto Baru, Minggu (22/10).

Hadir pada kesempatan itu Kepala Kantor Kemenag Kab Solok  Drs.H. Alizar Chan, M.Ag,

Kepala Dinas Pendidikan Kab Solok  Sahrul Efendi, Kabag Kesra Noviarman, Camat Kubung  Dafrizon dan Forkompinda Kab Solok.

Lebih lanjut Yulfadri mengatakan, hari ini santri hidup ditengah dunia digital yang tidak bisa dihindari dan internet adalah bingkisan kecil dari kemajuan nalar yang menghubungkan manusia sejagat dunia maya. Internet telah digunakan untuk menyebarkan pesan-pesan kebaikan dan dakwah Islam, tetapi juga digunakan untuk merusak harga diri dan martabat seseorang dengan fitnah dan berita hoax.

“Upaya dan usaha mewujudkan Kab Solok menjadi kabupaten yang madani, perlu dicermati bahwa kaum santri harus berdiri di depan dalam mewujudkannya. Mencintai agama mustahil tanpa berpijak diatas tanah air, karena itu Islam harus bersanding dengan paham kebangsaan,” tegas Wabup. ** Febrian D’Gumanti Oktaberia/Hms

656 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*