Yulfadri Nurdin, Minimalkan Keluhan Masyarakat Dibidang Kesehatan

Arosuka, Editor.-  Untuk masyarakat miskin dan tidak mampu pemerintah memberikan jaminan melalui skema jaminan kesehatan masyarakat (jamkesmas). Di Kab. Solok  dan jaminan kesehatan daerah (jamkesda)yang diselenggarakan melalui badan penyelenggaraan jaminan sosial.

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH dalam sambutannya pada Sosialisasi Program dan Kepesertaan Jaminan Kesehatan Sosial yang dihadiri Kepala Dinas Kesehatan  dr. Sri Efianti, Kepala Badan Keuangan Daerah Muhammad Djoni, SSTP, M.Si, Kepala BPJS Cabang Solok dan undangan lainnya di Ruang Pelangi Arosuka, Rabu (23/3).

Menurut Wabup, momentum ini menjadi sangat strategis karena ini menjadi bukti nyata hadirnya pemerintah daerah dalam sebuah komitmen yang besar untuk menjamin pelayanan kesehatan yang berkualitas dan berkeadilan bagi seluruh masyarakatnya.

“Saya berharap kepada seluruh jajaran dinas kesehatan agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Kabupaten Solok, minimalkan keluhan masyarakat dengan bekerja sesuai prosedur kerja dan peraturan-peraturan yang ada. Termasuk peraturan yang berkaitan dengan pelaksanaan BPJS kesehatan, apa yang menjadi hak peserta dalam pelayanan kesehatan berdasarkan indikasi medis, berikan pelayanan yang terbaik,” kata Yulfadri..

Lebih lanjut dikatakan, kepada pengelola BPJS kesehatan, diminta agar dapat meningkatkan pemberian layanan kesehatan yang makin profesional, berkualitas dan cepat. Orang sakit tidak dapat menunggu dan mesti segera mendapat pelayanan. Permudah urusan administrasi, benahi prosedur dan kembangkan kerja sama dengan seluruh rumah sakit. Tingkatkan profesionalisme yang telah saudara terapkan selama ini.

“Kepada camat serta wali nagari diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan masyarakat dalam menyampaikan informasi-informasi yang bermanfaat dalam pelaksanaan program JKN ini,”  pungkas Wabup.

Sebelumnya ketua pelaksana  Aida Herlina menjelaskan, Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengetahui apa saja fasilitas dari JKN, memahami hak dan kewajiban jaminan kesehatan di daerah dan menginformasikan JKN ke masyarakat serta hasil yang ingin dicapai agar dapat berjalan dengan baik dan dilakukan sesuai dengan fungsinya. ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms

557 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*