Yulfadri Nurdin Kunjungi Ponpes Moh. Natsir, Alahan Panjang

Alahan Panjang, Editor.- Pemda Kab Solok mendukung sepenuhnya apa yang sedang digagas oleh segenap pengurus dan santriwan di Pondok Pesatren Moh. Natsir. Mudah-mudahan  pondok pesantren ini maju dan manjadi contoh bagi pondok pesantren yang lain.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin saat mengunjungi Pondok Pesantren Moh. Nasir, Alahan Panjang, Sabtu (21/1) yang mengalami musibah kebakaran beberapapa waktu lalu.

Lebih lanjut dikatakan, musibah yang terjadi kemaren ini merupakan sebuah ujian kepada kita semua untuk nenguji keimanan kita kepada Allah SWT.  Insyaalah pemerintah daerah akan membantu pondok pesantren ini.

“Saat ini banyak hal hal negatif yang akan merusak generasi muda. Dari itu diharapkan dengan pendidikan di pondok pesantren diharapkan dapat membentuk generasi penerus yang mempunyai ilmu agama,” kata Yulfadri Nurdin.

Sebelumnya pimpinan Ponpes Moh. Natsir, Darman melaporkan kebakaran beberapa waktu lalu  menghanguskan 2 unit lokal dan 1 kantin, maka dari alumni tergerak untuk membantu membangun lokal yang terbakar, dengan menjalankan sumbangan kepada masyarakat.

Darman juga menjelaskan Jumlah anak di panti asuhan yang dikelola pesantren tersebut sebanyak 152 orang dan dalam pengembangannya pondok pesantren telah melakukan kerja sama dengan universitas andalas dengan didirikannya pusat alih teknologi pertanian.

“Kami bertekad untuk mendukung program Subuh Berjema’ah an Magrib Alqur’an yang dicanangkan Pemkab Slok dan kami di pondok pesantren ini selalu sholat berjemaah lima waktu,” kata Darman.

Tampak hadir pada kegiatan itu   Wakil ketua DPRD Kab Solok  Yondri Samin,     Camat Lembah Gumanti  Zaitul Ikhlas dan Kepala Sekolah MTS M. Natsir Musnir. ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms

1022 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*