Yulfadri Nurdin, Kegiatan Ekonomi Harus Berdasarkan Kaidah Agama

Kinari, Editor.- Sebagai umat muslim, semua kegiatan perekonomian harus berdasarkan dari kaidah agama. Salah satu langkah Pemerintah Kabupaten Solok membangun yang berdasarkan kepada agama adalah melalui program Subuh Berjamaah dan Magrib Mengaji menuju masyarakat yang Qur’ani.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH pada Pengajian Bulanan Jamaah Masjid Nurul Yaqin di Sawah Baruah Nagari Kinari, Senin (8/1).

“Atas nama Pemerintah Daerah kami mengucapkan terimakasih, karena telah membantu pemerintah dengan peran aktif melaksanakan kegiatan keagamaan, kegiatan kesenian dan segala kegiatan yang bersifat positif yang dilaksanakan oleh masyarakat dan Pemerintah Nagari Kinari ini. Diharapkan nilai kebersamaan yang telah terjalin di masyarakat Nagari Kinari ini dapat selalu terjaga,” lanjut Yufadri Nurdin.

Sebelumnya Wali Nagari Kinari, Yendriva Sampono Bumi menjelaskan, pengajian tersebut adalah salah satu kegiatan bulanan yang rutin dilaksanakan. Selain itu di mesjid ini juga dilaksanakan kegiatan MDA yang diikuti oleh 65 orang anak didik dengan 3 orang tenaga pengajar dan pelaksanaan yasinan setiap minggunya.

“Pada pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Solok nantinya yang akan dilaksanakan di Kecamatan Bukit Sundi, kami harapkan mesjid kami ini dijadikan salah satu venue untuk pelaksanaan kegiatan tersebut,” kata Yendriva Sampono Bumi.

Pada kesempatan ini kami minta bantuan kepada pemerintah daerah untuk membantu perbaikan mesjid kami yang terbengkalai, dan untuk mendukung kegiatan pemuda kami harapkan bantuan peralatan dan pakaian kesenian kami, lanjutnya.

Tampil sebagai penceramah pada kegiatan itu Al Fajri, S.PDI yang dalam tausiahnya mengatakan, keimanan seseorang itu akan menumbuhkan rasa kebersamaan, bersama-sama meramaikan rumah Allah, membantu anak yatim dan mendirikan shalat.

“Marilah bersama-sama kita mengajak generasi muda kita untuk melaksanakan semua kewajiban untuk akhiratnya, seperti sholat dan menunaikan zakat,” zakat kata Al Fajri.

Ikut hadir pada kesempatan ini Forkopimcam Bukit Sundi, Kadis Pendidikan, Kabag Kesra, Camat Bukit Sundi, BMN, KAN dan Tokoh Masyarakat Nagari Kinari. ** Febrian D’Gumanti/Oktaberia/Hms

553 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*