Yulfadri Nurdin, Kab. Solok Cocok Untuk Usaha Paternakan

Arosuka, Editor.- Sesuai dengan letak geografisnya Kabupaten Solok sangat cocok untuk usaha peternakan. Selain itu juga daerah penghasil holtikultura, terutama sayuran dan merupakan pemasok utama untuk Sumatera Barat.

“Dengan penyusunan Peraturan Daerah tentang pemberdayaan peternak diharapkan bisa menjadi payung hukum bagi pemerintah dan masyarakat dalam upaya untuk meningkatkan kemandirian, memberikan kemudahan dan kemajuan usaha serta meningkatkan daya saing dan kesejahteraan peternak,” kata Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin dalam sambutannya pada Diskusi Publik Rancangan Peraturan Daerah tentang Penanggulangan dan Pengendalian Zoonosis dan Pemberdayaan Peternak di Ruang Pelangi Arosuka, Senin (31/7).

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kab. Solok, Ir. H. Admaizon dalam laporannya menjelaskan, Dinas Pertanian Tahun Anggaran 2017 menyusun dua ranperda yakninya tentang pemberdayaan peternak dan tentang penanggulangan dan pengendalian zoonosis. Untuk penyusunan naskah akademik dan ranperda Dinas Pertanian melakukan kerjasama (MOU) dengan pihak Kemenkum dan HAM Provinsi Sumatera Barat yang bertindak sebagai tenaga ahli.

Menurut Admaizon ada tiga tahapan penyusunan Perda tersebut. Pertama tahap Penyamaan Persepsi, kedua tahap Diskusi Publik naskah Akademik dan ketiga Tahapan Diskuri Pabrik Perda.

“Draft final naskah akademik dan ranperda softcopy dan Hardcopy diserahkan pihak kemenkum dan HAM pada tanggal 14 Agustus 2017,” kata Admaizon.

Hadir pada kesempatan itu Ketua Tim Tenaga Ahli Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Prov. Sumbar Febriandri, SH. MM , Wakil Dinas Pertanian Prov. Sumbar, Kepala SKPD di lingkup Kab. Solok, Camat dan Wali Nagari se Kab. Solok. ** Febrian D’Gumanti/Oktaberia/Hms

548 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*