Yondri Samin Kabulkan Aspirasi Pemuda Muaro Paneh

Muaro Paneh, Editor,- Warga Muaro Paneh patut berbangga atas kinerja wakilnya di legislatif. Sederet pembangunan dari aspirasi masyarakat setempat dikabulkan Wakil Ketua DPRD Kab. Solok Fraksi PPP, Yondri Samin, SH, MH.

Diantaranya, Yondri Samin telah membangun Gedung Mushalla SMPN 1 Bukit Sundi, Satu lokal belajar SMP 1 Muaro Paneh dan jalan usaha tani serta irigasi di Muaro Paneh. Dirinya menambahkan, jalan belakang SMPN 1 Bukit Sundi menuju Batu Manggaga yang perlu perbaikan sudah dikerjakan.

Selain itu, Yondri juga membangun jalan di Lambah menuju Balai Pinang yang melewati kediaman Anggota DPRD Kab. Solok fraksi PKS, Yusferdi Zein Payuang Putiah.

“Alhamdulillah jalan di Lambah menuju Balai Pinang yang melintasi rumah pak Yusferdi Zein juga sudah dikerjakan, karena dana tidak cukup belum sampai ke ujung jalan. Baru lewat sedikit dari rumah beliau (Yusferdi Zein Payuang Putiah,-red) ,” kata Yondri.

Warga Jambu Sirah, Jorong Sawah Ampang, Kenagarian Muara Panas, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, juga tidak akan mengalami kesulitan untuk melakukan buang air besar, mandi dan mengambil air whudu’ karena di jorong mereka sudah dibangun sebuah MCK permanen, yang berasal dari dana -pokok pikiran anggota DPRD Kabupaten Solok, Yondri Samin, SH.

“Alhamdulillah keinginan masyarakat Jambu Sirah untuk mendapatkan MCK permanen akhirnya tercapai juga berkat bantuan dari bapak anggota DPRD Kabupaten Solok Bapak dewan Yondri Samin dan sekaligus kami atas nama masyarakat mencapaikan ucapan terimakasih dan semoga beliau sehat selalu,” jelas Walijorong Sawah Ampang,  H. Yusri Taufik seperti dilansir beberapa media terbitan Sumbar.

Ditambahkan Walijorong, Yusri, sebelum ada MCK, masyarakat Jambu Sirah yang tidak memiliki WC sendiri, suka buang air ke kali dan ke kebun. Hal itu menurutnya jelas tidak baik untuk kesehatan.

Yondri Samin, SH, mengaku senang bisa berbuat untuk masyarakat, meski diakuinya belum semua nagari di dapilnya belum terfasilitasi.

“Namun secara bertahap hal itu akan kita lakukan berlambat-lambat. Mudah-mudahan MCK ini bermanfaat untuk masyarakat Jambu Sirah dan sekitarnya,” jelas Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok itu singkat, saat meninjau pelaksanaan pembangunan MCK di Pinang Sirah bersama Walijorong H. Yusri, Minggu (29/8). * Risko/Gn

804 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*