Yondri Samin Bantu Group Randai Tunas Saiyo, Kelompok Kesenian Harus Agresif

Muaro Paneh, Editor.- Group Randai Tunas Saiyo di Pintu Gabang Jorong Galagah Tanah Kuniang Nagari Muaro Paneh menerima bantuan terpal seharga Rp.600.000,- dari Wakil Ketua DPRD Kab. Solok, Yondri Samin, SH, MH, Minggu (27/8) pagi.

Selain itu, kepada pengurus Group Randai Tunas Saiyo Yondri Samin menjelaskan, dia telah pernah mengusulkan anggaran kesenian dan telah pernah mengusulkan kegiatan kesenian tingkat Kab. Solok dipusatkan di Nagari Muaro Paneh. Namun karena tidak ada kelompok kesenian yang bergerak usulan itu batal dilaksanakan.

“Kita sudah usulkan dulu untuk anggaran kesenian dan agenda kesenian Tingkat Kab. Solok dipusatkan di Muaro Paneh tapi karena tidak ada tanggapan positif dari kelompok kesenian agenda itu batal dilaksanakan,” papar Magister Hukum jebolan Universitas Ekasakti Padang itu.

Hal itu disampaikan Yondri Samin ketika berdiskusi dan mendengar aspirasi dari Pengurus Group Randai Tunas Saiyo dari Galagah Muaro Paneh. Dia berharap ketika ada program pemerintah tentang kesenian maka pegiat kesenian segera mengambil peluang tersebut agar uang yang sudah dikucurkan tidak kembali lagi dan habis dinikmati serta dimanfaatkan oleh kelompok kesenian.

“Harapan saya agar kelompok kesenian agresif dan cepat mengambil peluang itu. Jangan sampai kita sibuk dengan proposal-proposal yang diajukan saja , coba setelah proposal di ajukan kita awasi bersama sampai dimana dan berapa uang yang sampai ke masyarakat,” kata dia.

Mayadi Mandaro Basa, Ketua Group Randai Tunas Saiyo mengucapkan terimakasih kepada Yondri Samin yang turun langsung ke kedai di Kota Solok tanpa berjanji lebih dulu.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Yon yang telah menerima permohonan kelompok Tunas Saiyo dan langsung pula mengajak kami ke Kota Solok untuk membelikan terpal untuk kami gunakan dalam latihan randai di Galagah,” tutur Mayadi Mandaro Basa.

Mayadi Mandaro Basa juga mengatakan, Yondri Samin telah mengusulkan banyak program untuk pembangunan nagari Muaro Paneh baik dibidang peningkatan infrastuktur maupun bidang pertanian dan perikanan. ** Risko

721 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*