Yollis Andri Minta Alumni Memotivasi Siswa SMAN 2 Bukittinggi

Bukittinggi, Editor.- Ketua Komite SMAN 2 Bukittinggi Yollis Andri meminta kepada para Alumni yang telah sukses di berbagai bidang untuk dapat memberikan motivasi kepada adik adiknya yang tengah menimba ilmu di SMAN 2 Bukittinggi.

Menurut Yollis Andri, ITB cukup banyak melahirkan alumni SMAN 2 ber prestasi disegala bidang pendidikan,bahkan banyak juga yang mengabdi di ITB, disamping banyak juga yang sukses menjadi Pengusaha.

”Sebagai Komite SMAN 2 Bukittinggi,jelas semuanya itu menjadi kebangaan kita bersama di SMAN 2 Bukittinggi,” ujar Yollis Andri ketika ditemui beberapa waktu lalu.

Dengan keberhasilan para alumni itu,tentu tidak lepas dari kelanjutan pendidikan setamat SMAN 2.Seperti masuk ITB,tentu tidak sembarangan saja, tapi memiliki kiat tersendiri agar bisa diterima di ITB ataupun Perguruan tinggi ternama  lainnya.Kiat kiat untuk mendapatkan Perguruan tinggi yang tepat itu lah yang kita harapkan adanya masukan dari para Alumni SMAN 2 Bukittinggi kepada adiknya adiknya yang tengah bersekolah ini,ungkap Yollis Andri.

Hal senada juga dikatakan Kepala SMAN 2 Bukittinggi,Elmizar kepada wartawan,dimana para alumni SMAN 2 Bukittinggi sebelum era yan seka rang ini cukup mendominasi diberbagai Perguruan Tinggi ternama di Indonesia ini,sehingga para alumni SMAN 2 Bukittinggi cukup disegani dan cukup punya nama di sentaro Nusantara, ujar Elmizar.

Namun, akhir akhir ini, para lulusan SMAN 2 sering salah pilih dalam menentukan Perguruan Tinggi yang ditujunya. Bahkan setelah diterima diperguruan tinggi itu menjadi sebuah pendidikan yang sia sia, lanjut Elmizar.

Untuk itu, kita mengharapkan kepada para Alumni SMAN 2 Bukittinggi yang sukses untuk dapat datang ke SMAN 2 Bukittnggi memberikan motivasi kepada adik adiknya dalam menentukan pilihan Perguruan tinggi yang tepat. Sebab kita ingin para siswa SMAN 2 Bukittinggi yang akan tamat ini mendapat Perguruan Tinggi yang tepat, harap Elmizar.

Sementara itu, beberapa alumni SMAN 2 Bukittinggi yang sukses dalam menentukan perguruan tingginya, seperti H. Fidel Bustami ahli Gempa, Ir.H. Yedisman (Pengusah dan  Ir.H.Nurmansyah Munir yang ditemui secara terpisah di Bandung beberapa waktu yang lalu, menyatakan siap untuk mem berikan Motivasi kepada para adik adiknya yang tengah belajar di SMAN 2 Bu kittinggi.

”Kapan diundang kami akan datang,dan kami siap untuk membimbing adik adik SMAN 2 Bukittinggi”,ujar para alumni SMAN 2 tersebut..

Kemudian.Teddi pakar Matematika ITB juga menuturkan, dalam menentukan Perguruan Tinggi yang tepat, pihak sekolah harus dapat menanyakan para siswa tentang Perguruan Tinggi yang dipilihnya dan disesuaikan dengan bidang ilmu yang disukainya. Selain itu harus dibimbing dari klas X atau Klas I SMA.”

“Dan yang terpenting lagi untuk masuk perguruan tinggi ternama harus menguasai bahasa Inggiris dan Komputer” kata kata Teddi, sang ahli Matematika  tersebut…** Edsi/Ncu

953 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*