Yang Tak Pakai Masker, Tidak Boleh Masuk Objek Wisata  Bukittinggi

Wako Ramlan Nurmatias bersama Wawako dan Sekdako Bukittinggi.
Wako Ramlan Nurmatias bersama Wawako dan Sekdako Bukittinggi.

Bukittinggi, Editor.- Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pariwisata Pemuda Olah Raga, tengah gencar gencarnya mensosialisasikan Bukittinggi kawasan wajib pakai masker, terutama masuk objek wisata. Himbauan itu selalu disampaikan  kepada warga yang hendak masuk objek wisata, pasca Bukittinggi keluar dari penerapan PSBB Sumbar.

Wali Kota Bukittinggi, didampingi Wakil Wali Kota dan Sekda Bukittinggi, di Balaikota Bukittinggi Senin(1/6) mengatakan, sejak keluar dari PSBB Sumbar, Bukittinggi langsung diserbu pengunjung. Seluruh objek wisata di Bukittinggi telah dibuka kembali setelah ditutup sejak pertengahan Maret, sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

“Alhamdulillah, sejak dibuka kembali objek wisata kita, memang banyak didatangi pengunjung. Tidak hanya dari dalam kota, tapi juga dari beberapa daerah tetangga,” ungkap Ramlan.

Untuk itu, pemko telah dan akan terus sosialisasikan agar pengunjung tetap patuhi aturan pencegahan penyebaran covid-19. Jika tidak patuh, kami mohon maaf, tidak bisa masuk objek wisata, jelasnya.

Menurut Ramlan, Pemko tidak menginginkan larut dengan covid-19 ini. Untuk itu, seluruh objek wisata dan masjid telah diaktifkan kembali. Sehingga roda perekonomian kembali bergerak, aktifitas masyarakat dapat berjalan lancar.

“Kita akan pantau terus untuk pengamanannya. Setiap pintu masuk tetap ditegaskan pengunjung harus pakai masker, warga dari daerah pandemi akan diawasi. Setiap objek wisata masjid, sudah disediakan temapt cuci tangan. Kita harapkan seluruh cafe dan restoran juga sediakan itu. Kita akan tindak tegas dan berlakukan sanksi bagi yang tidak taat aturan ini,” tegas Wako.

Sementara, Kadisparpora Bukittinggi, Supadria, mengatakan, sejak  Bukittinggi menutuskan untuk keluar dari PSBB Sumbar, dan melaksanakan New Normal, seluruh objek wisata dibuka kembali untuk umum, namun harus patuhi aturan pencegahan penyebaran covid-19.

“Setiap pengunjung wajib menggunakan masker. Cuci tangan dan cek suhu tubuh sebelun membeli tiket. Jika suhu tubuh di atas 37°C tidak dibenarkan masuk”, tegasnya.

Untuk mengatasi sentuhan, transaksi pembelian tiket masuk tetap gunakan kartu e-money brizzi. Jaga jarak saat beli tiket dan petugas melayani pengunjung dengan menggunkan masker dan sarung tangan serta tetap jaga kebersihan, jelas Supadria. ** Widya

208 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*