Wita Osmaini, Dinilai Tim Posyandu Tingkat Prov. Sumbar

Pariaman, Editor.- Wita Osmaini , Kader Posyandu Anggrek I Desa Sungai Pasak Kota Pariaman mewakili Kota Pariaman dalam penilaian kader Posyandu berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat, Rabu,19/5, di Desa Sungai Pasak Pariaman Timur.

Tim penilai yang diketuai Kepala Bidang Sosial dan Budaya BPM Provinsi Sumbar Erlinda Wati, langsung turun lapangan meninjau aktivitas pelayanan kader Posyandu setempat.

Erlinda Wati dalam wawancara,  menyebutkan terpilihnya kader Posyandu Anggrek I  Desa Sei Pasak, Wita Osmaini , merupakan hasil penilaian yang telah dilakukan berjenjang, mulai dari tingkat desa, kecamatan dan tingkat kota, serta hari ini dilakukan penilaian mewakili Kota Pariaman untuk melaju ke Provinsi.

Untitled-1Adapun penilaian di lapangan kali ini guna untuk melihat sejauhmana keterpaduan pembinaan oleh pemerintah daerah setempat terhadap posyandu Anggrek I selain itu juga sekaligus melihat langsung aktivitas kader dalam memberikan pelayanan.” Penilaian juga terkait partisipatif dinas terkait dalam melakukan pembinaan posyandu, serta dukungan masyarakat dalam berpartisipasi membangun dan mengunjungi posyandu.Intinya seberapa jauh peran kader dalam mengoptimalkan kinerjanya, sehingga keberadaan posyandu dirasakan manfaatnya dalam pemantauan, perawatan kesehatan ibu dan anak sedari dini ,’’ ungkapnya.

Sementara itu Walikota Walikota Pariaman Genius Umar mengungkapkan kebahagiaannya dengan melajunya kader posyandu Anggrek I dalam penilaian kader posyandu berprestasi tingkat Sumatra Barat tahun 2016.

Kepada tim penilai Wawako meminta untuk melihat dan menilai secara objektif, apa yang sebenarnya fakta dilapangan dengan harapan kader Posyandu Anggrek I Wita Osmaini bisa mewakili Sumbar melaju dipenilaian tingkat nasional nantinya.

Hadir pada acara ini, Ketua GOW Lucy Genius Umar, Kepala SKPD, Camat, Anggota TPKK serta Tokoh Masyarakat Desa Sei Pasak Kota Pariaman. ** Hms/Sgr

723 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*