Wendra Yunaldi Sh, MH – Ennaidi S.Sos,  Dapat Nomor Urut 1 Pada Pilkada Payakumbuh

Payakumbuh, Editor.-  Proses pengundian nomor urut  pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota peserta Pemilukada Payakumbuh berlangsung aman dan sukses. Namun wajah ketiga pasang calon terlihat tegang saat detik detik pengambilan nomor urut paslon dalam rapat pleno terbuka KPU Payakumbuh  GOR Serbaguna Muhammad Yamin, Kubu Gadang Kota Payakumbuh, Selasa (25/10) malam pukul 22.00 WIB.

Pengundian nomor urut itu dilakukan setelah rapat paripurna yang terbuka untuk umum yang dibuka oleh ketua KPU Payakumbuh Hetta Manbayu, SH,  pembacaan tata tertib pengundian oleh komisioner KPU devisi hukum dan pengawasan Ade Jumiarti Marlia S.IP dan pengundian dipandu oleh komisioner KPU devisi perencanaan dan tekhnis penyelenggaran pemilu Muhamad Khadafi.

Setelah ketiga pasang calon Walikota dan Wakil Walikota naik ke panggung, masing masing disuruh maju ke depan oleh Khadafi untuk mendekati meja tempat bola tenis yang berisi nomor urut di letakkan panitia dalam toples. Sesuai dengan nomor urut pendaftaran, calon wakil walikota pasangan Wendra Yunaldi SH,MH Ennaidi S.Sos dipersilahkan untuk mengambil salah satu boleh tenis meja yang ada dalam toples, berikutnya Fitrial Bachri pasangan Suwandel Mukhtar mengambil salah satu bola tenis meja dan terakhir giliran calon wakil walikota Erwin Yunas SE pasangan Reza Falepi yang mengambil salah satu bola tersebut.

Kemudian khadafi meminta masing-masing pasangan untuk membuka bola dan mengambil nomor urut yang ada didalamnya. Hasilnya, pasangan Wendra Yunaldi mendapat angka 7, pasangan Suwandel mendapat 1 dan pasangan Riza Falepi mendapat 5. Usai pembukaan bola brisi nomor tersebut, suasana gemuruh di dalam ruangan GOR M.Yamin,tidak bisa dihindari. Yel yel pasangan menggema dari seluruh penjuru ruangan.  Pendukung pasangan Suwandel yang mendapat nomor urut 1 berjingkrak-jingkrak, tetapi setelah diumumkan Khadafi bahwa  nomor yang dicabut pasangan calon wakil walikota itu baru untuk menentukan siapa yang akan mencabut pertama nomor undian, pendukung Suwandel terdiam.

Sesuai dengan nomor pengundian yang didapat masing masing calon, maka pasangan Suwandel Mukhtar yang diberi kesempatan memilih pertama diantara tiga kertas  yang di gulung itu, berikutnya Riza Falepi dan terakhir Wendra harus menerima gulungan yang tinggal, tidak bisa memilih lagi karena gulungan itu hanya tiga.

Setelah ketiganya memegang kertas gulungan yang dibungkus dengan rapfi itu, Khadafi memandu untuk membukanya, mulai dari membuka pita pengikatnya, kemudian bungkusnya. Dengan hitungan mundur dari 3,2,1,ketiga calon membuka nomor yang di ambil masing masing. Ternyata Suwandel Mukhtar yang mengambil pertama mendapat nomor urut 3 (tiga),  Riza Falefi mengambil kedua mendapat nomor urut  2 (dua)  dan Wendra Yunaldi mengambil terakhir mendapat nomor urut 1 (satu).  Bersamaan dibukanya nomor urut itu, kembali suasana dalam GOR M.Yamin  itu bergemuruh dengan yel yel masing masing, bahkan pendukung Suwandel Mukhtar yang membawa warles bernyanyi dan bergoyang bersama dengan musik dangdut di balkon sebelah kiri ruangan GOR.

Kompak, Selfi Bareng setelah memperoleh nomor urut masing masing
Kompak, Selfi Bareng setelah memperoleh nomor urut masing masing.

Melihat antusiasnya masing masing pendukung calon, diumumkan oleh Khadafi dalam masa kampanye yang waktunya cukup panjang,  mulai dari tanggal 28 Oktober 2016 sampai tanggal 11 Februari 2017, masing masing pendukung silakan mengekpresikian pada masa kampanye tersebut.

Ada hal yang menarik dari ketiga paslon tersebut. Setelah nomor urut tetap paslon keluar, wajah wajah tegang dari ketiga pasang paslon ini hilang dan berganti dengan senyum simpul. Bahkan ketiga pasang paslon tersebut masih sempat sempatnya melakukan selfie bareng di atas podium.

Yang menarik dari proses pengundian nomnor urut itu adalah teriakan yel yel pendukung ketiga pasangan. Mereka terlibat “perang” yel-yel ketika Pihak KPU Payakumbuh memberikan waktu untuk saling memberi semangat.

Pendukung Suwandel Muchtar dan Fitrial Bahri terdengar paling ‘berisik’ di dalam ruangan. Namun, pendukung Wendra Yunaldi dan Ennaidi Dt Angguang langsung meneriakkan yel-yel seakan tak mau kalah.

“W-fi ada dimana mana ” kata pendukung Wandel- Fitrial kompak di dalam ruangan.

”Wendra- Ennaidi” balas pendukung pasangan dari jalur perseorangan ini. Wendra menang semua pasti senang, tambah pendukungnya lagi.

Sementara itu, pendukung Riza Falepi dan Erwin Yunaz juga tak mau kalah dari pendukung Wandel-Fitrial dan Wendra- Ennaidi. Mereka meneriakkan yel-yel meyakini Riza Falepi dan Erwin Yunaz dua priode . “Riza Falepi- Erwin Yunaz,teriakan teriakan lanjutkan menggema dalam ruangan ketika diberi ruang oleh khadafi untukberteraik sekuat kuatnya. ** Yus

884 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*