Wawako Zohirin Sayuti, Musrenbang Kec. Silungkang Diminta Fokus Pada Peningkatan Ekonomi Produktif

Wakil Walikota Sawahlunto Buka Musrenbang Kecamatan Silungkang.
Wakil Walikota Sawahlunto Buka Musrenbang Kecamatan Silungkang.

Sawahlunto, Editor.- Wakil Walikota Zohirin Sayuti mengarahkan agar dalam Musrenbang, dapat memprioritaskan kegiatan – kegiatan yang mendukung peningkatan ekonomi produktif masyarakat.

Hal itu disampaikan Wakil Walikota Zohirin Sayuti saat membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Silungkang, pada Kamis 25 Februari 2021 tadi di Kantor Camat Silungkang.

“Hendaknya kita jeli dalam melihat dan menimbang, mana kegiatan dan pembangunan yang akan berdampak langsung pada bertumbuhnya ekonomi. Sekarang ini memang menumbuhkan ekonomi ini yang perlu jadi fokus kita,” ujar Wakil Walikota.

Agar program dan pembangunan dari Desa/Kelurahan dan Kecamatan dapat sejalan dengan RPJMD Kota Sawahlunto, Wakil Walikota Zohirin Sayuti mengingatkan untuk meningkatkan sinergi dan menyatukan visi – misi.

“Titik tumpu pembangunan kini juga ada di Pemerintah Desa/Kelurahan, untuk pembangunan dan kegiatan berskala kecil dan sedang itu sudah bisa dikerjakan sendiri melalui Anggaran Dana Desa atau dana Sarpras Kelurahan. Maksimalkan itu, nanti untuk pembangunan dan kegiatan berskala besar, barulah ikut Pemerintah Kota melalui OPD terkait,” ujar Wakil Walikota Zohirin Sayuti.** Leo/Hms

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*