Wawako Solok Reinier, Resmikan Gerakan 2000 Hafizh dan Hafizah

Wawako Reinier saat memberi sambuta.
Wawako Reinier saat memberi sambuta.

Solok, Editor.- Wakil Wali Kota Reinier Intan Batuah ST. MM membuka secara resmi gerakan Hafizh dan Hafizah, bertempat di mesjid Agung Al Muhsinin Kota Solok, Kamis (5/4).

Wakil wali Kota Solok Reinier intan batuan ST. MM ketika membuka kegiatan itu mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Solok sangat mendukung adanya gerakan 2000 Hafizh Quran, dan gerakan tersebut sangat sejalan dengan visi dan misi Kota Solok sebagaimana tertuang dalam RPJMD 2016-2021.

“Kita hari ini semakin dikhawatirkan dengan besarnya pengaruh pergaulan bebas, perilaku menyimpang, Narkoba dan kenakalan remaja lainnya yang menyerang generasi muda,” ungkap Reinier di hadapan Pendamping dan guru mengaji yang hadir.

Dengan membekali dan mendekatkan generasi muda Solok dengan ajaran agama islam dan Al-Quran sejak dini, diharapkan akan menjadi bekal untuk melawan berbagai pengaruh negatif dalam kehidupan sehari-hari.

Sesuai dengan semangat religius yang diusung pemerintah daerah dan melalui berbagai program keagamaan, sebut Reinier, diharapkan akan menjadikan kota Solok sebagai salah satu lumbung Hafizh Quran di Sumatera Barat.

“Ini tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah, namun perlu dukungan dari semua pihak. Mari selamatkan generasi kita dengan mendekatkannya dengan Al-Quran dan Hadits,” ajak Reinier yang juga turut didampingi Kabag Kesra Heppy Darmawan.

Ratusan peserta yang hadir sekitar 2000 orang asal kota dan kabupaten Solok merasa senang karena pemerintah Kota Solok  bekerja sama dengan Pemprov. Sumbar telah melakukan penyeleksian Hafizh dan Hafizah.

Hafizh dan hafizah asal Kota dan Kabupaten Solok ini mengikuti sebuah rangkaian seleksi gerakan 2000 Hafizh Quran, yang di diinisiasi oleh Duta Quran Indonesia bersama Pemprov.

Duta Quran Indonesia untuk wilayah Sumbar, Rudi Novrianda mengatakan gerakan 2000 Hafizh Quran bertujuan untuk kembali mensyiarkan gerakan menghafal Al-Quran. ** Mempe

429 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*