Wawako Solok Reinier Jadi Nara Sumber Konselor Sebaya

Wawako Reinier saat jadi nara sumber konselor sebaya.
Wawako Reinier saat jadi nara sumber konselor sebaya.

Solok, Editor.- Wakil WaliKota Solok Reinier didaulat menjadi narasumber pada sosialisasi konselor sebaya luar sekolah bagi kelompok PIK Remaja Jalur Masyrakat yang digelar Kantor BKKB Kota Solok, Rabu (1/8).

Dalam arahannya, Reinier berpesan kepada para remaja peserta sosialisasi yang notabene adalah generasi penerus bangsa.

“Kelak kita akan titipkan bangsa ini kepada remaja yang tumbuh saat ini selaku generasi muda. Bila generasi mudanya rusak secara moral dan prilaku, bagaimana mungkin kelangsungan daerah dan negara ini akan berkembang,” ujarnya.

Atas alasan itu, Wawako Solok mewanti-wanti agar para remaja Kota Solok harus mampu membangun moral yang baik dan berkualitas.

“Melihat gejala perkembangan anak muda hari ini, kita sangat prihatin kalau akhirnya terjebak dalam perbuatan negatif yang justru merugikan diri pribadi dan masa depan,” ucap Reinier.

Dalam kapasitasnya sebagai pemimpin Kota Solok yang disebut sebagai Kota Beras Serambi Madinah, mengaku berkewajiban untuk melindungi remaja dan generasi muda. Ia menegaskan, di dalam usia adik-adik remaja saat ini sangat mudah terpengaruh kegiatan-kegiatan negatif karena pergaulan yang bebas.

“Karena itu, kita berpesan tolong jauhi diri dari hal-hal yang negatif dan merugikan masa depan,” tambahnya. ** Mempe

485 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*