Wawako Reinier Serahkan Bantuan PKH Untuk Warga Kota Solok

Penyerahan bantuan PKH untuk warga Kota Solok.
Penyerahan bantuan PKH untuk warga Kota Solok.

Solok, Editor.- Wakil Wali Kota Solok Reinier Dt Intan Batuah, ST, MM serahkan dana bantuan sosial Program Keluarga  Harapan (PKH) tahap pertamabertempat di Mesjid Agung Almuksimin, Rabu (28/2).

Ikut hadir Kakan Kementrian Agama Kota Solok, Kepala Cabang BRI, Kepala Dinas Sosial, Koordinator Pendamping dan Koordinator PKH Kota Solok.

Penerima bantuan KH sebanyak 619 PKM, terdiri dari wara Aro lV Korong, lX Korong. Sinapa Piliang, Tanah garam. VI Suku,  Simpang Rumbio. Kampai Tabu Karambol, Kampung Jawa, Koto Panjang. Laing,  Nanbalimo, Pasar Pandan Air Mati dan Tanjung Paku.

Dalam sambutannya wawako meminta agar penerima PKH untuk dapat memanfaatkan untuk  keperluan anak sekolah.untuk tahun 2018 ini. Program Keluarga Harapan merupakan upaya pemerintah memberikan perlindungan sosial bagi masyarakat miskin . Sekaligus merupakan cikal bakal pengembangan sistem pelayanan pendidikan dan kesehatan.

“Melalui Program Keluarga Harapan adalah bantuan tunai bersarat yang akan membantu ibu-ibu untuk memberikan pelayanan yang lebih baik baik kepada anak di bidang kesehatan dan pendidikan, utamanya balita, termasuk anak usia sekolah SD. SMP. SMA/sederajad,” kata Reinier.

Lebih lanjutdikatakan wawako, Program Keluarga Harapan ini dapat dijadikan sebagai akses yang lebih baik dalam memanfaatkan pelayanan sosial. Yaitu kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi. Termasuk untuk menghilangkan kesenjangan sosial dan keterasingan sosial yang selama ini melekat kepada masyarakat miskin..

“Kita selaku pemerintah daerah sangat menyambut baik program ini. Semoga dengan bantuan  Program Keluarga Harapan ini akan menjembatani dengan pemerintah pusat dan daerah untuk menyejahterakan masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu,” kata Reinier.** Mempe

608 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*