Wawako Reinier Lepas Peserta Basikincah Jelajah Alam Kota Solok

Reinier mengibarkan bendera start.
Reinier mengibarkan bendera start.

Solok, Editor.- Wakil Wali Kota Solok Reinier melepas secara resmi peserta gelaran melepas Basikincah Jelajah Alam Kota Solok, bertempat di Bumi Perkemahan Pulau Belibis, Minggu (1/12).

Turut menghadiri, Forkopimda Kota Solok, Ketua GOW Kota Solok Ny. Elfia Reinier, Ketua LKAAM Kota Solok H.Rusli Khatib Sulaiman, Ketua Bundo Kanduang Kota Solok Sitta Novembra, Dirut PDAM Kota Solok Rabbiluski, serta Kepala OPD terkait.

Reinier dalam arahannya mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan insting para peserta sebagai bahan yang akan dipromosikan keluar daerah Kota Solok. “Alam bebas merupakan lokasi yang tepat guna mengembangkan insting, teruslah asah insting saudara sekalian untuk masa depan yang cerah nantinya,” ajak Reinier.

Sebagaimana yang kita ketahui, Kota Solok memiliki alam yang sangat luar biasa, dengan hamparan sawah luas dan kekayaan alam lainnya. Berpijak dari hal tersebut, Dinas Pariwisata Kota Solok menggelar kegiatan yaitu Gelar Pesona Alam Bareh Solok “Basikincah Jelajah Alam Kota Solok” Tahun 2019, yang merupakan dari rangkaian Event Gelar Pesona Alam Bareh Solok (Basikakeh, Basi Kicau, Basi Tajik, Basi Panjang dan Basipeteang).

Pelaksanaan Gelar Pesona Alam Bareh Solok “Basipaniang Jelajah Alam Kota Solok” Tahun 2019, akan diselenggarakan mulai dari Taman Pramuka Ampang Kualo Kelurahan Kampung Jawa Kota Solok dan berakhir di Sarasah Batimpo. Harapan besar terhadap kegiatan ini tentu dapat menghasilkan output dalam mendukung dan meningkat kunjungan wisatawan baik lokal, nasional maupun internasional, yang ditunjukan dengan pengambilan video reportase oleh para peserta yang nantinya akan dipublikasikan melalui media sosial.

Disamping itu, harapan tersebut juga bersinergi dengan OPD-OPD yang ada, pihak-pihak lain dan masyarakat, agar terwujudnya pertumbuhan ekonomi yang baik dan kesejahteraan masyarakat Kota Solok umumnya.

Kegiatan ini, diikuti sebanyak 200 orang peserta yang berasal dari kalangan pelajar Kota Solok, serta dari Kwarcab Pramuka Solok. ** Suhardi Syam

235 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*