Wawako Payakumbuh Erwin Yunaz Siapkan Pilot Proyek Sekolah Tangguh Covid-19

Erwin Yunaz bersama jajaran
Erwin Yunaz bersama jajaran

Payakumbuh, Editor.- Proses belajar mengajar (PBM) tatap muka sudah dimulai di Payakumbuh sejak awal tahun 2021. Namun kondisi pandemi Covid-19 membuat protokol kesehatan ketat harus diterapkan disetiap  sekolah.

Seluruh warga sekolah seperti siswa, guru, dan tenaga kependidikan wajib memakai masker, mencuci tangan, dan mengecek suhu tubuh untuk bisa masuk ke lingkungan sekolah.

Mengingat adanya aktivitas pencegahan Covid-19 di dunia pendidikan, usai rapat evaluasi bersama Tim Gugus Tugas, Wakil Wali Kota Erwin Yunaz, Jumat (8/1) kepada media menyampaikan selama ini sosialisasi terlalu fokus kepada masyarakat.

Menurut Erwin, sekarang saatnya anak sekolah juga harus peduli dan dilibatkan dalam penanganan Covid-19.

“Apalagi sekarang sekolah tatap muka sudah kita mulai. Nanti akan kita siapkan salah satu sekolah tangguh di Kecamatan Payakumbuh Barat sebagai pilot proyeknya,” ujar Erwin.

Dalam pelaksanaan sekolah tangguh ini, nanti akan melibatkan unsur UKS, Palang Merah Remaja, Forum Anak, dan lain-lain yang terkait. Sehingga nanti akan dapat memutus mata rantai Covid-19, terutama di sekolah.

“Dengan melibatkan anak sekolah berarti sekaligus mengedukasi anak-anak kita dalam penanganan Covid-19,” pungkasnya.

Saat ditanya sekolah mana yang bakal menjadi pilotnya, saat ini masih dalam tahap evaluasi oleh Tim Gugus Tugas, jawabnya. **Yus

64 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*