Wawako Payakumbuh Erwin Yunaz Resmikan Smansa Expo

Foto bersama usai persemian Smansa Expo .
Foto bersama usai persemian Smansa Expo .

Payakumbuh, Editor.- Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz menghadiri sekaligus membuka secara resmi Smansa Expo and Competitions yang ke enam tahun 2020, di halaman SMA Negeri I Payakumbuh yang berlangsung selama empat hari dari tanggal 27 Februari sampai 1 Maret 2020.

“Kegiatan ini bisa menjadi cikal bakal untuk melahirkan anak-anak yang berkarakter,” kata Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz saat membuka Smansa Expo and Competitions yang ke enam tahun 2020, Kamis (27/02).

Erwin menjelaskan, di SMA inilah langkah awal bagi generasi muda bisa membentuk karakter. Tapi itu saja tidak cukup, mereka harus bisa mempersiapkan diri untuk hadir di era kompetisi yang sudah didepan mata.

“Kita harus mempersiapkan bekal bagi mereka, kalau anak-anak kita hanya punya kemampuan belajar saja maka mereka akan tertinggal dari anak-anak di daerah maju. Dengan kegiatan ini kita harapkan bisa menjadi wadah untuk mereka mengasah dan menpersiapkan diri. Setiap entreprenur baru harus punya bekal untuk siap bersaing diera mendatang,” ucap Wawako Erwin.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 1 Payakumbuh, Erwin Satriadi S.Pd. M.Pd. mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Pemko Payakumbuh untuk kemajuan dunia pendidikan di kota Randang.

“Terimakasih pada bapak Wakil Wali Kota Payakumbuh atas dukungannya, dan saat ini kami bersama pemerintah daerah tengah menjalankan program sekolah ramah anak dan sekolah bermartabat,” ucap Erwin Satriadi.

Dihubungi awak media ini di ruang kerjanya Erwin Satriadi menambahkan, Kegiatan Expo ini diikuti siswa kelas XII, masing masing kelas menampilkan drama berbentuk teater. Kegiatan itu sekaligus untuk mengambil nilai kesenian bagi kelas XII yang akan mengikuti UN dua bukan ke depan.

Sampai hari ini (Kamis Red) sudah mendaftar peserta 321 orang. Selain itu juga diadakan lomba tahfiz. Dudah mendaftar sebanyak 25 orang peserta, tambah Erwin Satriadi. ** Yus

326 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*